Samsung Mulai Menyebarkan Update Android 4.1.2 Jelly Bean Untuk Galaxy Note

Setelah akhir Desember 2012 lalu kami mengabarkan mengenai Premium Suite untuk Samsung Galaxy Note, yang berisi paket aplikasi ala Galaxy Note II untuk smartphone Samsung lainnya, hari ini kami mengetahui jika update Android 4.1.2 Jelly Bean resmi dari Samsung untuk Galaxy Note versi internasional sudah mulai disebarkan. Kamu pengguna phablet pertama Samsung tersebut, jika masih kondisi standar alias belum di-ROOT, bisa mulai mengecek opsi Software Update di menu Setting, atau melalui Samsung Kies untuk mendapatkan notifikasinya.

Samsung GT-N7000 Galaxy Note mulai mendapatkan update Android versi 4.1.2 dengan Build JZO54K ini kemarin. Dengan jumlah pengguna yang cukup besar setelah Galaxy S II yang juga sudah dipastikan update resminya awal Januari 2013 lalu, Galaxy Note jelas mendapat perhatian lebih untuk terus mendapatkan dukungan software dari Samsung. Seperti gelombang software update lainnya, mungkin kita pengguna di Indonesia tidak bisa langsung menikmatinya, karena di-push bertahap oleh Samsung melalui Kies.

Update ini bisa menjadi nafas baru bagi Galaxy Note, karena phablet yang harga 2nd-nya masih bertengger di rengang 4 jutaan tersebut pasti kembali menjadi pilihan menarik karena ada “racikan software” baru. Yang jelas antar mukanya Touch Wiz-nya dibuat seperti Galaxy S III atau Galaxy S III mini, yang disebut sebagai Nature UX. Kemudian banyak fitur dari Galaxy Note II dimasukkan ke dalamnya.

Beberapa update ke dalam sistemnya antara lain, animasi interface yang lembut berkat Project Butter, Multi-View (Multi Windows Multitasking seperti Galaxy Note II), namun jika memberatkan (karena RAM Galaxy Note hanya 1GB, Multi-View bisa kamu nonaktifkan, Page Buddy, Notification Panel yang bisa dikustomisasi dan juga menambah shortcut baru di sana, Smart Rotation (kecerahan layar mengatur secara otomatis bergantung sudut penglihatanmu), Continues Input dalam Samsung Keyboard (metode input seperti Swipe), akses ke layanan Cloud-nya Samsung (untuk mem-backup contact, SMS, data dll), fitur yang dikenalkan melalui Galaxy S III seperti Direct Call, Smart Stay, Pop-up Play dan Widget baru, dua mode tampilan Home, serta aplikasi search Google Now.

Sumber: Sammobile


SHARE
Previous articlePresiden Obama Ingin Pemrograman Game Mulai Diperkenalkan Sejak di Sekolah
Next articleOwn Games Siapkan Game Baru Bekerja Sama dengan Project Pop?
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.