Galaxy Camera WiFi, Solusi Murah Kamera Berjiwa Android Dari Samsung

Dirilis akhir 2012 lalu, Samsung Galaxy Camera menjadi salah satu trend baru di  dunia kamera pocket karena kelebihannya menjalankan Android, dan juga chipset yang setara dengan Galaxy S III. Namun dari sisi fotografi, harganya tidak sebanding dengan pilihan lain yang sexara ukuran megapixel kameranya sama. Samsung memberi solusi, mereka mengenalkan varian murah Galaxy Camera.

Kemarin mereka mengkonfirmasikannya melalui press release. Varian lebih murah ini hanya mengajukan koneksi WiFi saja, tanpa kemampuan akses data 3G atau 4G, dan secara keseluruhan kemampuannya sama. Mendapat nomor seri Samsung EK-GC110, Galaxy Camera baru ini pun juga identik penampilannya. Kamu masih menemukan sensor CMOS 16.3-megapixel, 21x optical zoom, layar utama 4.8-inchi, chipset Exynos seri 4 dengan empat inti prosesor yang kecepatannya 1.4GHz serta menjalankan Android 4.1.

Sayangnya, yang terpenting yaitu harga dan ketersediannya masih belum diungkapkan oleh Samsung. Semoga saja tidak terlalu menguras kantong ya harganya. Karena dengan penawaran tersebut, kita para penganut fotografi mobile lebih suka jepret dan share menggunakan smartphone saja langsung, daripada ribet mengoperasikan kamera digital pintar yang ternyata harganya lebih mahal dari smartphone idaman. Untuk preview mengenai Galaxy Camera, masuk saja ke artikel kami sebelumnya di sini.

[cb type=”company”]Samsung Electronics[/cb]


SHARE
Previous articlenVidia Umumkan Tegra 4i, Versi Murah Tegra 4 yang Terintegrasi Modem 4G LTE
Next article“Human In A Blanket”, Klip Terbaru Jack The Giant Slayer
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.