Rumor Lagi Menyambut PlayStation 4, Bisa Dikendalikan Melalui Gadget ala SmartGlass!

Beberapa jam menjelang acara PlayStation Meeting 2013, satu rumor menarik kembali muncul di dunia maya. Rumor kali ini menyangkut bagaimana kemampuan PS4 saat dikendalikan via smartphone dan tablet, yang sepertinya akan mirip dengan apa yang sudah dilakukan Microsoft dengan SmartGlass-nya. Rumor ini sendiri semakin melengkapi kabar sebelumnya, dimana Sony dikabarkan mendaftarkan satu paten Eye Pad yang digambarkan melalui data paten mereka seperti sebuah tablet yang dilengkapi dengan beberapa pernak-pernik pengendalian khas Dual Shock.Ada D-Pad, tombol, stick analog, sensor gerakan SIXAXIS.

Rumor ini sendiri datang dari salah satu sumber Kotaku, yang menyebutkan bahwa akan banyak aktivitas di PS4 yang bisa kamu lakukan melalui smartphone dan tablet saat kamu tidak berada di rumah. Beberapa aktivitas yang disebutkan oleh sumber tersebut antara lain melakukan chatting dengan teman-teman kamu di PSN, berbelanja di PlayStation Store, bahkan men-download game demo sehingga saat sampai di rumah kamu tinggal memainkannya saja. Sumber tersebut juga menyebutkan, bahwa nantinya semua aktivitas tersebut memerlukan satu kali pendaftaran akun ala Xbox Live yang nantinya disebut-sebut bakal bernama PlayStation World.

Konsep paten dari Eyepad

Di luar penggunaan smartphone dan tablet, satu fitur lain yang bakal dimiliki oleh PS4 adalah fitur Spectator. Seperti namanya, di sini kamu bisa menyaksikan permainan teman PSN kamu saat memainkan sebuah game, meskipun kamu tidak memiliki kopi game tersebut. Terakhir, sumber tersebut juga menyebutkan bahwa setiap paket pembelian PS4, yang diramalkan akan memiliki rentang harga sekitar US $429 (sekitar Rp 4.1 juta) hingga $529 (sekitar (Rp 5.1 juta) akan langsung dibundel dengan PlayStation Eye generasi baru.

Kapan PS4 akan dirilis? Masih menurut sumber yang sama, Sony kabarnya siap merilis PS4 dalam rentang waktu November yang akan datang. Apakah semua rumor ini benar? Kita tunggu saja acara PlayStation Meeting yang akan dimulai nanti malam pukul 6 atau besok pagi pukul 6 WIB.

[Sumber: Kotaku]


SHARE
Previous articleRetrospektif Konsol dan Handheld PlayStation, Pemanasan Sebelum PlayStation 4
Next articleJimpact – JAPAN ANIME + J-POP WEEK 2013, Surga bagi Penggemar Anime dan J-Pop di Jakarta!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.