Ubisoft Konfirmasikan Kehadiran Watch Dogs di PlayStation 4

Salah satu I.P. baru milik Ubisoft yang mereka kuak di event E3 2012 lalu, Watch Dogs, dikonfirmasikan akan dirilis juga untuk PlayStation 4. Padahal sebelumnya Ubisoft berencana merilis Watch Dogs ke beragam konsol, antara lain PS3, Xbox 360, Wii U, hingga PC. Jika tidak ada halangan berarti, Ubisoft akan merilis Watch Dogs sebagai salah satu judul pertama mengiringi perilisan perdana PS4 nantinya.

Setting Watch Dogs adalah di masa depan, di mana semua unsur kehidupan sosial terkoneksi dengan teknologi dan jaringan komunikasi yang tergabung dalam satu server operasi terpusat. Di sini kamu berperan sebagai Aiden Pearce, seorang pelaku kriminal yang tak setuju dengan hukum, dan mampu melakukan hacking ke sistem operasi pusatChicago menggunakan smartphone miliknya untuk mengendalikan semua elemen dikota tersebut. Aiden bisa mengendalikan kamera pengawas, mengunduh informasi pribadi seseorang untuk melacak lokasinya, mengendalikan lampu lalu lintas atau kendaraan publik, dan lain sebagainya.

“Di Watch Dogs, pemain akan mengalami apa yang benar-benar terjadi dalam  kehidupan sosial kita, yang serba terhubung dan sangat mudah terekspos karena sangat bergantung pada jejaring sosial dan teknologi”, ungkap CEO Ubisoft, Yves Guillemot.

“Ubisoft memiliki sejarah kuat dalam hal mendukung teknologi yang memiliki pendekatan unik dan kreatif. Kemampuan dan kekuatan PS4 memungkinkan tim pengembang Watch Dogs untuk mendorongnya lebih jauh lagi melebih batas yang sebelumnya dikira tidak mungkin, untuk memberikan pengalaman interaktif yang berbeda”, tambah Yves.

Pengembangan Watch Dogs sendiri dipimpin oleh tim Ubisoft Montreal, yang didukung dengan bantuan Bucharest, Paris, dan Quebec di Ubisoft serta Reflections Studio. Tonton demo real-time Watch Dogs yang dijalankan di PS4 di bawah ini.

[ Sumber : Siliconera, Gematsu ]


SHARE
Previous articleKillzone: Shadow Fall, Langkah Perdana Guerrilla Games di PlayStation 4
Next articleShuhei Yoshida: PlayStation 4 Bisa Memainkan Game-game Bekas!
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.