Pemilik 3DS Bisa Bermain Multiplayer Monster Hunter 3 Ultimate Secara Online!

Capcom merilis patch update baru untuk Monster Hunter 3G HD (atau MH 3 Ultimate) di Jepang. Patch ini memungkinkan para pemain di 3DS bisa bermain multiplayer secara online! Caranya dengan menghubungkan 3DS miliknya ke Wii U mereka.

Patch update ini bernama Packet Relay Tool, yang telah disediakan oleh Capcom untuk diunduh dan diumumkan pada akhir acara Nintendo Direct pagi ini di Jepang. Ini semua tercapai berkat para penggemar setia yang menginginkan para pemilik 3DS bisa bermain multiplayer secara online, tidak terbatas pada multiplayer lokal saja.

Untuk menghubungkan 3DS ke Wii U, kamu membutuhkan adapter Wii U LAN (dijual terpisah) yang terhubung langsung dengan modem atau router-mu yang terkoneksi dengan kabel LAN.

Setelah 3DS-mu terhubung dengan Wii U, pilih data karaktermu.

Kemudian kamu akan memilih opsi untuk bermain online atau offline melalui menu ”Search Friend”.

Temukan pemain yang terhubung dengan Wii U dan bergabung dengan mereka untuk bermain multiplayer secara online.

Perlu diperhatikan, hanya satu unit 3DS atau 3DS XL saja yang bisa terhubung dengan Wii U untuk bermain MH 3 Ultimate secara online menggunakan fitur ini. Capcom akan merilis versi US-nya pada tanggal 19 Maret 2013 mendatang, disusul dengan versi Eropanya pada tanggal 22 Maret 2013. Namun pihak Capcom masih belum mengkonfirmasikan apakah Packet Relay Tool ini juga tersedia untuk versi US dan Eropa. Harusnya sih Capcom juga menyediakannya, agar para penggemar di belahan dunia barat juga dapat bermain multiplayer secara online.

[cb type=”company”]Capcom[/cb]

[ Sumber : Siliconera ]


SHARE
Previous articleTrailer Baru Monster Hunter 4 dari Capcom
Next articleLG Mulai Garap Pasar 4G LTE Menengah, Ajukan Optimus F5 dan Optimus F7
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.