Tidak Harus Selalu Online untuk Memainkan PlayStation 4!

Setelah kemarin kita mendapatkan kabar yang cukup melegakan dimana PS4 nantinya bisa memainkan game-game bekas, satu rumor lagi kembali dimentahkan oleh Sony. Kali ini, Sony mementahkan rumor yang beredar sebelumnya, yang menyebutkan bahwa gamer harus selalu online untuk memainkan game-game PS4. Ya, kembali melalui Shuhei Yoshida, Sony dengan tegas mengatakan tidak benar atas isu tersebut, dan menegaskan bahwa gamer tidak harus selalu online saat memainkan game-game kesayangannya.

“Ya, kamu bisa bermain secara offline sepenuhnya dalam PS4!” ungkap Yoshida seperti dikutip dalam wawancaranya dengan Eurogamer. “Sosial adalah hal penting bagi kami dan PS4, namun kami menyadari bahwa masih ada banyak gamer di luar sana yang anti sosial. Jadi, jika kamu tidak ingin terkoneksi dengan siapapun saat bermain PS4, kamu bisa melakukan hal tersebut,” tegasnya. Hal ini juga dipertegas dengan pernyataan Public Relations Sony, yang menyebutkan bahwa game-game PS4 nantinya bisa dimainkan tanpa koneksi internet.

Meskipun kamu bisa memainkan PS4 secara offline, namun Sony berharap kamu tetap mengkoneksikan PS4 kamu dengan internet, sehingga kamu bisa sewaktu-waktu mendapatkan update, patch, maupun berita baru dari Sony. Lebih lanjut, Yoshida menyerahkan seluruhnya kepada developer game yang bersangkutan, apakah gamer memerlukan registrasi game secara online terlebih dahulu atau tidak jika ingin memainkannya. Sony tidak membutuhkan registrasi tersebut, jadi jika ada developer dan publisher yang menerapkan kebijakan tersebut, kamu hanya perlu mendaftarkan game kamu ke developer atau publisher, bukan kepada Sony.

Kabar yang cukup melegakan bukan? :D

[cb type=”company”]Sony[/cb]

[Sumber: Eurogamer]


SHARE
Previous articleShuhei Yoshida: PlayStation 4 Bisa Memainkan Game-game Bekas!
Next articleTrailer Baru Monster Hunter 4 dari Capcom
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.