Nokia Siapkan Windows Phone 8 Lumia 520 dan Lumia 720 Untuk MWC 2013

Mobile World Congress 2013 makin mendekat, dan vendor smartphone terus bersiap menghadapi event seluler paling bergengsi tersebut dengan mengajukan jagoan mereka. Apa yang disiapkan dapur Nokia di Finlandia untuk event tersebut?

Dari beberapa rumor yang beredar belakangan, mereka masih menjagokan Lumia dengan Windows Phone 8. Dua nama yang sudah diketahui bakal dikonfirmasikan selama MWC 2013 adalah Lumia 520 dan Lumia 720, dengan tipe Lumia 520 sesuai angkanya, diprediksi akan menjadi Lumia termurah, sekaligus Windows Phone 8 termurah. Dugaan lain, mereka juga akan membuka selubung Lumia 1000 PureView, karena melihat pengalaman tahun lalu, smartphone dengan sensor kamera terbaik 808 PureView juga dikenalkan selama MWC 2012.

Dua nama yang dipastikan hadir selama MWC, Nokia Lumia 520 dan 720. Walaupun spesifikasi keduanya belum kita ketahui, namun penampilan fisiknya sudah bocor di dunia maya. Terlihat jelas di sana, jika Lumia 720 mirip sekali dengan Lumia 820, yang saat ini dijual di Indonesia dengan harga Rp. 5 jutaan. Hanya saja terlihat jelas layarnya dibuat melengkung pada Lumia 720 (pasti menyusahkan kita saat memasang pelindung layar), dan bagian sisi dan belakangnya dihiasi material plastik berwarna — biru, hitam, kuning dan putih. Selain itu kamera tampaknya sudah mengadopsi kensanya Carl Zeiss, belum diketahui berapa resolusinya.

Sedangkan Lumia 520 penampilannya mirip dengan Lumia 505, versi lain dari Nokia 510 namun layarnya 3.7-inchi AMOLED. Bedanya, untuk Lumia 505 ini Nokia membuat layarnya flat, dengan bezel di sekeliling layar juga lebih tebal. Kemudian penampang belakangnya terlihat lebih mengotak dan kekar dibandingkan Lumia 510 yang terlihat membulat. Sayangnya, kedua Lumia tersebut muncul tidak resmi, kita harus menunggu sampai MWC berlangsung untuk mendatkan kebenarannya.

[cb type=”company”]Nokia[/cb]

Sumber: Evleaks


SHARE
Previous articleUltralist: Sepuluh Ninja Cyborg Paling Mematikan dalam Game!
Next articleKarakter Baru Lagi di God Eater 2, Romeo Leoni
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.