Awas Apple, Amankan iPad mini-mu, Samsung Resmi Siapkan Galaxy Note 8.0!

Kami mengetahui melalui beberapa rumor, jika Samsung juga berencana menjegal langkah Apple dengan iPad mini-nya, dengan menyiapkan tablet berukuran yang agak nyeleneh, karena memang tidak biasa. Inilah Samsung Galaxy Note 8.0, yang siap untuk menghadapi Apple dengan  iPad mini yang layarnya 7.9-inchi.

Samsung mengkonfirmasikannya melalui press release di website mereka. Seharusnya konfirmasi resmi akan mereka gelar selama Mobile World Congress 2013 yang mulai berlangsung besok di Barcelona. Samsung GT-N5100 Galaxy Note 8.0 disebutkan sebagai tablet Android kompak yang langsung menjalankan OS Jelly Bean, dan siap dirilis kuartal kedua tahun 2013 ini dengan varian Wi-Fi, plus 3G dan 4G LTE, yang memberi satu kelebihan bisa digunakan sebagai telepon dibandingkan pesainnya.

Galaxy yang posisinya di antara Galaxy Note 10.1 dan Galaxy Note II ini membawa bahasa desain yang sama seperti Note terbaru Samsung, dan siapapun yang melihatnya pasti langsung mengenali bahwa itu masuk keluarga Galaxy Note. Kemudian melalui press release-nya kita mengetahui jika Galaxy Note 8.0 ini menggunakan chipset Exynos yang sama seperti Galaxy Note II, Exynos 4412 Quad yang tiap inti prosesornya dibangun dari teknologi ARM Cortex-A9 dengan kecepatan 1.6GHz, serta dibekingi GPU quad-core Mali-400MP dan 2GB RAM.

Kamu bisa memilih yang internal storage-nya 16 atau 32GB, yang masih bisa diperbesar melalui slot microSD. Layarnya sendiri sesuai namanya, bidangnya 8-inchi dengan resolusi WXGA alias 1280×800-pixel dengan kerapatan 189ppi. Sayangnya, memang tidak meningkat dari Galaxy Note II yang 720×1280-pixel, walaupun bidangnya membesar cukup banyal Kemudian ada kamera utama 5-megapixel di belakang, sedangkan untuk keperluan chat, diserahkan pada sensor 1.3-megapixel di depan. Dan seperti phablet Note II dan tablet Note 10.1, Galaxy Note 8.0 ini langsung datang dengan aksesoris stylush S Pen, yang untuk pertama kalinya dikembangkan dengan teknologi Wacom — perusahaan Jepang yang memproduksi tablet grafis. Bisa jadi Note 8.0 ini akan menjadi salah satu alternatif tablet grafis yang dilirik pada desainer atau ilustrator.

Seperti Samsung terbaru lainnya, Galaxy Note 8.0 langsung menjalankan Android 4.1.2 Jelly Bean dengan tambahan lapisan antar muka TouchWiz UI. Dan tentu saja, Samsung tidak ketinggalan memasukkan banyak gimmick TouchWiz UI seperti Smart Stay, Direct Call, serta aplikasi yang mengoptimalkan stylush S Pen, misalnya Pen Detection yang mampu memberimu saran berdasar kebiasaanmu menggunakan S Pen, hingga S Pen Gesture yang memungkinkan gambar dan content di-edit dan crop. Kemudian seperti big brother Note 10.1, Samsung pun memasukkan fitur Smart Remote agar kamu bisa mengendalikan perangkat elektronik lainnya menggunakan fasilitas infra red alias IR blaster (port-nya ada di sisi kanan) di tablet ini.

[cb type=”company”]Samsung Electronics[/cb]

Sumber: Samsung


SHARE
Previous articleMengintip Indahnya Grafis PlayStation 4 Lewat Demo Killzone: Shadow Fall
Next articleEye Candy: Beragam Konsep Art Metal Gear Rising: Revengeance
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.