MWC 2013: Press Image dan Video Teaser Resmi Huawei Ascend P2

Setelah sore harinya Huawei memberikan demo Ascend P2 di pelataran Mobile World Congress 2013, malamnya merea menggelar konferensi pers smartphone unggulannya itu. Beberapa gambar visual resmi pun mulai diunggah untuk media, bisa kamu lihat detailnya, Ascend P2 menjadi smartphone tertipis Huawei di tahun 2013 ini. Dan berikut informasi lain yang kami dapatkan sehubungan dengan fitur-fiturnya.

Untuk Ascend P2, Huawei memilih silicon yang sama seperti yang mereka gunakan untuk Ascend D2, yaitu Huawei K3V2 HiSilicon Hi3620, prosesor quad-core dengan kecepatan 1.5GHz. Kapasitas RAM-nya 1GB, dengan internal storage 16GB, yang sayangnya, tidak bisa diperbesar lagi karena tidak ada slot micro SD. Ascend dengan ketebalan 8.4-mm ini menyerahkan kendali antar muka pada layar bermaterial IPS dengan bidang 4.7-inchi, resolusinya HD 720p, alias 720×1280-pixel dengan kerapatan 312ppi. Untuk menjamin kekuatan layarnya, Huawei menyerahkan lapisan Gorilla Glass 2. Fitur spesial lain dari layarnya, panel touchscreen-nya ter-embed di dalam layar, sehingga memungkinkan kita mengoperasikan dengan sarung tangan, atau kuku jari.

Urusan multimedia, Ascend P2 memiliki kamera 13-megapixel dengan kemampuan merekam video full HD 1080p baik dalam mode standar atau juga HDR. Suatu fitur yang sepertinya mulai jamak ditemui di sebuah smartphone flagship seperti Xperia Z dan HTC One. Dan untuk mengoperasikan kameranya tersebut, kita tidak harus bergantung pada shutter virtual, karena ada tombol shutter khusus untuk mempermudah ketika mau memotret.

Konektivitasnya selain data 4G LTE yang menjadi satu unggulan Ascend 2, kita masih bisa mengoperasikannya di jalur 3G HSPA. Juga ada Wi-Fi, Bluetooth, GPS dan NFC di sana. Kemudian bersama antar muka  Emotion UI v1.6, Huawei menyematkan aplikasi tambahan seperti Quick Power Control (QPC) dan Automated Discontinuous Reception (ADRX) untuk membantu menghemat baterai, dengan menurunkan konsumsi daya hingga 25%.

Soal harga, diperkirakan nanti ketika dijual mulai kuartal kedua, Ascend P2 bisa ditebus dengan harga sekitar €400, atau Rp. 5 jutaan. Bagaimana menurut kalian, sepadan tidak dengan fitur-fiturnya?

Ascend P2, the World’s Fastest 4G LTE Smartphone

[cb type=”company”]Huawei[/cb]


SHARE
Previous articleUbisoft Lepas Cover Art Watch Dogs, Dirilis Untuk Semua Konsol Akhir Tahun 2013
Next articleMWC 2013: Lenovo Perkenalkan Tiga Tablet Jelly Bean A1000, A3000 dan S6000.
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.