Square Enix Mengerjakan Versi Translasi Kingdom Hearts HD 1.5 ReMIX

Pertama kali diketahui selama Tokyo Game Show 2012, “anak emas” Square Enix, Tetsuya Nomura sedang menyiapkan Kingdom Hearts baru, yang ternyata kembali sekadar remake game lawas. Adalah Kingdom Hearts HD 1.5 ReMIX, yang menjadi paket kompilasi serial Kingdom Hearts HD remastered, untuk PlayStation 3, dengan rencana rilis 14 Maret 2013 mendatang di Jepang.

Selain seri utamanya, Kingdom Hearts HD 1.5 ReMIX juga terdiri dari kedua Kingdom Hearts Final Mix dan Re:Chain of Memories dalam kualitas high-definition dan ada dukungan trophy. Selain itu Square Enix juga memasukkan koleksi HD remastered dari adegan cinematic Kingdom Hearts 358/2 Days di dalam Theater Mode-nya, yang bisa dinikmati sepanjang 2 jam 50 menit, cocok buat mereka yang hanya ingin menikmati keseluruhan cerita Kingdom Hearts, tapi malas memainkan gamenya. Beberapa perubahan lain juga disisipkan, seperti pilihan antara suara versi Jepang atau Inggris.

Sebelumnya memang baru dikonfirmasikan versi Jepangnya saja. Namun hari ini kami mengetahui jika Square Enix juga menyiapkan Kingdom Hearts 1.5 HD Remix ini untuk pasar Barat, dengan rencana rilis akhir tahun 2013 ini. Sehubungan dengan versi translasi tersebut, voice actor Roxas, Jesse McCartney juga dipastikan ikut serta dalam proyek translasinya. Sayang versi translasi ini tidak mendukung suara dalam bahasa Jepang.

[cb type=”company”]Square Enix North America[/cb]


SHARE
Previous articleMWC 2013: Nokia Lumia 520 & 720; Chic, Social and More Fun Smartphone!
Next articleMWC 2013: One Touch Idol X, Dari Alcatel Untuk Kelas Android Berlayar 5-inchi
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.