Detail Karakter dan Debut Trailer Eiyuu Densetsu: Sen no Kiseki

Falcom akhirnya memberikan update untuk judul terbaru dari serial Eiyuu Densetsu mereka, yakni Eiyuu Densetsu: Sen no Kiseki (The Legend of Heroes: Trails in the Flash) untuk PS3 dan PS Vita. Pertama adalah detail mengenai keempat protagonis yang akan kamu mainkan di game ini.

Rean Schwartzer

Cowok berusia 17 tahun yang menggunakan pedang panjang sebagai senjatanya. Dia adalah anak adopsi Baron Schwartzer. Merasa inferior karena dia hanyalah anak adopsi, dia pun memutuskan untuk berpartisipasi dalam sekolah militer untuk menemukan jati diri. Gayabertarung yang digunakannya adalah Hachiyou Ittou, yang diajarkan oleh Yun Kafei. Rean bertemu dengan Yun tujuh tahun yang lalu. kafei sendiri ternyata kakek dari Anelce Elfead dan guru dari Cassius Bright (Sora no Kiseki).

Alisa Leinfort

Cewek berusia 17 tahun dan memilih busur sebagai senjatanya. Alisa adalah putri dari pemilik perusahaan penghasil orbal terbesar di kerajaan. Dia masuk ke sekolah militer sebagai bentuk pemberontakan karena tidak ingin bekerja untuk ibunya. Sepintas terlihat dia sangat keras kepala, tapi sebenarnya dia orang yang ramah dan baik hati.

Elliot Craig

Cowok berusia 17 tahun dengan tongkat sihir sebagai senjatanya saat bertarung. Dia adalah anak dari jenderal tentara kerajaan “Red-haired Craig”. Dia sangat bersahabat terhadap semua orang dan menyukai musik. Sebenarnya dia ingin masuk ke sekolah musik, hanya saja ayahnya tidak mengijinkan sehingga dia dengan terpaksa masuk ke sekolah militer. Tongkatnya dikembangkan oleh Leinfort Company.

Laura S. Arzeid

Cewek berambut biru panjang dan berusia 17 tahun, yang menggunakan pedang dua tangan untuk bertarung. Dia adalah anak perempuan dari Viscount Arzeid. Dia memang berasal dari keluarga militer sama seperti Vanders (Sora no Kiseki). Kemampuannya berpedang tidak perlu diragukan lagi, tapi terkadang dia bisa sangat cuek terhadap keadaan sekitarnya.

Selain pengenalan keempat protagonisnya, Falcom juga memberikan detail mengenai setting tempat Sen no Kiseki ini, serta tidak ketinggalan sarana transportasi yang ada di dalamnya.

Prolog

Negara berbasis militer Elebonian Empire (berlokasi di bagian barat Zemuria) yang dipimpin sang Iron Chancellor, grup reformis dan faksi bangsawan saling berselisih. Konflik ini kemudian memberi pengaruh pada Thors Military Academy di pinggiran kota, di mana ada anak laki-laki dari kalangan bangsawan akan masuk ke sekolah militer tersebut.

Thors Military Academy

Kemungkinan Olivier (dari Sora no Kiseki) adalah kepala sekolah militer ini. Perbedaan status sosial di Thors ini dilambangkan dengan warna seragamnya. Seragam putih menunjukkan kalangan bangsawan, sedangkan seragam hijau menunjukkan warga biasa. Hanya saja seragam protagonis berbeda dibandingkan dengan yang lain.

Crimson Imperial Capital Heimdall

Sebuahkotayang memiliki warna merah lengkap dengan stasiun dan jalur-jalur lokomotif. Nantinya kamu bisa memasuki semua pintu yang ada di kota ini.

Kendaraan

Kamu akan menemui beberapa sarana transportasi yang bisa digunakan di Sen no Kiseki. Antara lain Imperial Army Tank, Airship, Orbal Tram (sebuah kereta trem yang melaju di sepanjang Heimdall), Orbal Bike, Cable Car, dan yang paling fenomenal, yakni kuda.

Memang bagian timur dari Elebonia menjadi setting utama Sen no Kiseki, tapi pihak pengembang mengkonfirmasikan bahwa region lain akan muncul di sini. Crossbell State dan Calvard Republic kabarnya akan dimunculkan nantinya.

Falcom juga merilis debut trailer Sen no Kiseki beberapa waktu lalu, yang bisa kamu lihat di bawah ini.

Kamu dapat melihat semua elemen dalam gameplay ditampilkan full 3D. mulai dari karakter, lansekap, obyek lingkungan, item, semuanya benar-benar tampil full 3D. Kamu juga bisa melihat karakter yang menunggangi kuda. RPG dari Falcom ini akan dirilis di Jepang untuk PS3 dan PS Vita pada tahun 2013 ini.

Mungkin ada di antara kamu yang ingin melihat screenshot resminya, bisa memanjakan mata dengan sederet screenshot di bawah ini.

[ Sumber : Gematsu (2), Senpai Gamer, Siliconera ]


SHARE
Previous articleThe Twilight Saga: Breaking Dawn – Part 2 Menang 7 Piala Razzie
Next articleTidak Harus Selalu Online untuk Memainkan Diablo III Versi Konsol
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.