Microsoft Siapkan Serangan Balasan, Xbox 720 akan Diperkenalkan Bulan April Mendatang?

Microsoft mengambil ancang-ancang untuk menyiapkan serangan balasan terhadap Sony dengan PS4-nya. Kabarnya, Microsoft siap memperkenalkan Xbox 720 lebih cepat, sekitar dua bulan lagi. Benarkah?

Perkenalan PlayStation 4 minggu lalu bukan hanya membuat para developer dan publisher mulai sibuk untuk menyiapkan game-game mereka, tetapi juga rupanya membuat Microsoft “panas” untuk menyiapkan serangan balasan. Dan rencana memperkenalkan teknologi baru di Game Developer Conference (GDC) nantinya akan menjadi ajang dimana Microsoft mulai menyerang balik Sony, diikuti dengan sebuah event Xbox pada bulan April.

Benarkah? Setidaknya itulah yang terungkap dari pernyataan beberapa media yang sudah mendapatkan kabar ini dari orang kepercayaan Microsoft. Salah satunya CVG, melalui salah satu petingginya, Rob Crossley yang mem-posting Tweet bahwa Microsoft siap untuk menghelat event Xbox pada 26 April yang akan datang. Isi dari tweet Crossley adalah sebagai berikut.

Namun dalam Tweet tersebut, Crossley juga menambahkan bahwasanya mungkin saja Microsoft mengubah jadwal untuk acara yang kabarnya terbuka untuk media ini. Pernyataan ini semakin diperkuat dengan gerak gerik Ustechs, salah satu partner Microsoft yang mulai mendaftarkan domain XboxEvent.com beberapa hari yang lalu. Ustechs sendiri adalah partner Microsoft dan juga beberapa platform lain yang biasanya bekerja sama untuk menyusun acara press conference dalam acara besar seperti E3 2012 lalu.

Sayang, Microsoft belum mengkonfirmasikan secara pasti apakah kabar ini benar. Namun yang pasti, jika Microsoft benar memperkenalkan X720 di bulan April, tentu menghapus rumor dari Major Nelson sebelumnya, yang menyebutkan bahwa X720 akan diperkenalkan dalam E3 2013 yang akan datang.

[Sumber: CVG]

[cb type=”company”]Microsoft[/cb]

Share this article

TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.