MWC 2013: Nokia 105 dan Nokia 301, Ponsel Termurahnya Nokia, Hanya 200 Ribuan!

Selain membawa dua Lumia murahnya, selama Mobile World Congress 2013 Nokia juga membawa dua ponsel yang jauh lebih murah lagi. Saat banyak vendor beralih ke smartphone, Nokia masih setia menyediakan feature phone untuk pasar kelas bawah. Dan dua seri baru yang mereka kenalkan selama MWC 2013 adalah Nokia 105 dan Nokia 301.

Nokia 105 akan menjadi ponsel paling terjangkau yang pernah dibuat oleh Nokia, karena harganya hanya €15, atau sekitar Rp. 200 ribu saja. Sebagai ponsel basic, kamu juga hanya mendapatkan beberapa fitur standar saja, seperti layar warna, radio FM, fungsi alarm, fitur talking clock (jam yang bisa menyebutkan sekarang jam berapa), lampu senter, namun menariknya, terbungkus dalam casing anti debu dan air. Nokia akan menjual 105 dalam pilihan warna hitam dan cyan di China, Mesir, India, Indonesia, Nigeria, Rusia, Vietnam dan beberapa pasar lain seperti Aftrika, Timur Tengah, Asia Pasifik dan Eropa kuartal kedua tahun ini.

Nokia 105 ini menjadi penerus spiritual dari Nokia 1280, yang diklaim oleh Nokia sudah terjual hingga 100 juta unit di seluruh dunia. Ponsel tersebut cukup populer bagi mereka yang ingin pertama kali menggunakan ponsel. Apalagi kini dengan 105 mendapat dukungan casing anti air dan debu. Juga cocok untuk para gadgeter yang mungkin membutuhkan ponsel backup — apalagi di dalamnya ada aplikasi Nokia Life Tools, benar-benar cocok sebagai ponsel backup, bukan!?

Nokia 105 – Nokia quality inside out

http://youtu.be/OveuXyaD2fw

Sedangkan Nokia 301 mengantongi spesifikasi yang lebih mumpuni, dengan layar warna ukuran 2.4-inchi, kamera 3.2-megapixel yang disuntik kemampuan augmented reality Lenses-nya Lumia. Tidak ketinggalan yang disematkan Nokia ke dalam banyak seri Asha, web browser Nokia Xpress Browser yang mampu mengompress data web selama kita browsing, dan juga koneksi data 3.5G.

“Dalam segala aspek, Nokia 301 merupakan ponsel dengan kemampuan yang lebih tinggi, serta memiliki sentuhan Nokia seperti desain yang cantik dan banyak pilihan warna casing,” ujar Timo Toikkanen, executive vice president, Mobile Phones, Nokia saat mengkonfirmasikannya. Fungsi kameranya pun cukup lengkap, seperti Panorama, Sequential shots, self-portrait, dan opsi editing sederhana seperti memberi efek pada foto.

Nokia akan menyediakan 301 dengan pilihan warna cyan, hitam, magenta, kuning dan putih dengan harga €65 atau sekitar Rp. 850 ribuan, di beberapa wilayah seperti Afrika, Asia Pasific, Eropa, India, Timur Tengah dan Amerika Latin mulai kuartal kedua 2013. Selain itu, Nokia juga akan menyiapkan varian dual SIM Nokia 301, walaupun belum diungkapkan kapan ketersediaannya.

Nokia 301 Dual SIM – High performance classic phone enhanced

http://youtu.be/EH7OdHBtC74

[cb type=”company”]Nokia[/cb]


SHARE
Previous articleSerunya Event Tahunan Wave Game Gathering 2013!
Next articleSeorang Bajak Laut Siap Tampil Sebagai Protagonis dalam Assassin’s Creed IV?
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.