Tidak Harus Selalu Online untuk Memainkan Diablo III Versi Konsol

Diablo III memang harus selalu membutuhkan koneksi internet untuk memainkannya di PC atau Mac, alias selalu online. Namun, langkah tersebut rupanya tidak diikuti oleh versi PS3 dan PS4-nya. Hal ini disampaikan secara langsung oleh John Hight, salah satu staff Sony saat diwawancarai setelah perhelatan PlayStation Meeting 2013 yang berakhir minggu lalu.

“Kamu bisa bermain empat orang dalam satu layar saat sedang offline, tidak ada split screen. Kami hanya melakukan zoom out terhadap kamera,” ungkap Hight seperti dikutip dari wawancaranya dengan GameTrailers. Pernyataan ini tentu saja mengandung arti bahwa nantinya kamu bisa bermain secara co-op dengan tiga pemain lain tanpa harus menyambungkan koneksi internet kamu dengan konsol.

Hight juga mengungkapkan, bahwa versi PS3 akan hadir lebih cepat dibandingkan versi PS4, karena mereka ingin memaksimalkan seluruh potensi yang dimiliki DualShock 4, termasuk juga touchpad-nya. Versi PS3 dan PS4 ini nantinya juga akan memiliki sistem baru Evade, yang menurut Hight bisa membantu kamu untuk melompat saat terkepung oleh banyak lawan dalam satu waktu.

Keharusan untuk online ini sebenarnya dibutuhkan Diablo, utamanya untuk mendukung implementasi Auction House-nya. Masih belum diketahui, apakah Auction House ini (termasuk yang juga menggunakan mata uang dunia nyata) akan kembali dihadirkan Blizzard dalam versi PS3 dan PS4-nya nanti. Terakhir, Hight juga mengungkapkan versi PS3 dan PS4 ini akan mendapatkan semua update yang sebelumnya hadir di PC, termasuk PVP Brawling-nya.

Sayang, Sony maupun Blizzard juga belum mengkonfirmasikan, kapan versi konsol dari Diablo III ini akan dirilis, dan juga apakah game ini nantinya juga akan menjadi salah satu launch title untuk PS4. Selain itu, Blizzard juga sudah mengkonfirmasikan bahwa pemain versi konsol tidak bisa bermain secara bersama-sama dengan pemain versi PC, karena belum ada rencana baik dari Blizzard maupun Sony untuk mengimplementasikan cross play antara Battle.net dengan PlayStation Network.

[Sumber: Eurogamer]


SHARE
Previous articleDetail Karakter dan Debut Trailer Eiyuu Densetsu: Sen no Kiseki
Next articleLiputan Gathering Heva Online Bandung Bersama CoolerMaster
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.