DLC Map dan Mode Multiplayer Gratis untuk Gears of War: Judgment Dikonfirmasikan

Meskipun sudah banyak versi leak yang beredar di dunia maya, namun hal tersebut tidak menyurutkan langkah Microsoft dan Epic Games untuk mempersiapkan peluncuran Gears of War (Gears): Judgment dengan baik. “Warisan” terakhir dari CliffyB sebelum meninggalkan Epic Games ini dikabarkan akan mendapatkan satu DLC gratis setelah peluncuran resminya, yang akan menambahkan satu map dan satu mode baru untuk Multiplayer.

Satu map baru yang ditambahkan dalam DLC ini adalah Haven. Haven sendiri awalnya adalah sebuah oasis, yang kini berubah menjadi kawasan membeku karena pergeseran lempeng tektonik di Planet Sera. Peta ini berpusat di tengah, sehingga jalan manapun yang akan kamu ambil, maka semua akan bertemu di tengah, “Tidak ada tempat yang benar-benar aman di sini,” ungkap Lead Level Designer game ini, Jim Brown seperti dikutip dari Maxim. “Map ini dibuat untuk menghadirkan peperangan yang hebat dalam Domination, karena setiap sudut mudah untuk diakses,” ungkapnya lebih lanjut.

Map Haven untuk Gears of War: Judgment

Selain Haven, kamu juga akan mendapatkan satu tambahan mode multiplayer baru, Execution Mode. Dalam mode ini, masing-masing tim mendapatkan tugas untuk menghabisi seluruh anggota tim lawannya sebelum waktunya habis. Terdengar seperti Team Deathmatch bukan? Jangan salah, ada satu hal yang membedakan mode ini dengan Team Deathmatch. Setiap kamu menembak jatuh seorang lawan, baik dengan beberapa tembakan maupun dengan sekali tembak menggunakan Booshka misalnya, lawan tersebut hanya akan jatuh dan sekarat, namun tidak tewas. Setelah waktu Bleeding-nya habis, maka dia bisa bangkit kembali dan melanjutkan pertempuran. Satu-satunya cara untuk menyingkirkannya dari medan perang adalah dengan melakukan Execution kepada musuh yang sudah kamu tembak.

Mode Execution

Karena gratis, tentu kamu tidak membutuhkan Season Pass untuk mendapatkan DLC ini. Seperti yang sudah dikonfirmasikan sebelumnya, Epic Games menyiapkan sebuah Season Pass seperti yang dilakukan Ubisoft untuk Assassin’s Creed III-nya, dimana gamer yang memiliki Season Pass ini berhak untuk mendapatkan semua DLC tanpa harus mengeluarkan biaya lagi. Season Pass ini sendiri menurut rencana akan dijual dengan harga 1600 MS Points, atau diklaim Epic Games lebih murah sekitar 20% dibandingkan jika kamu membeli masing-masing DLC secara terpisah. Bukan hanya itu, dengan memiliki Season Pass, kamu juga akan mendapatkan beberapa keuntungan lain, seperti XP ganda, armor dan senjata eksklusif, serta akses lebih awal untuk map-map selanjutnya yang akan dirilis Epic Games. DLC map Haven dan mode Execution ini sendiri menurut rencana akan dirilis pada 2 April 2013 yang akan datang.

[Sumber: VG247, Maxim]