Game of Thrones: Ascent, Terjun ke Dunia Politik Game of Thrones Via Facebook!

Developer: Disruptor Beam

Link Game: https://apps.facebook.com/gamethrones/

Mungkin kamu bertanya mengapa game Facebook? Sebenarnya hal ini bukan merupakan keputusan yang aneh karena memang Game of Thrones sendiri bercerita tentang keluarga-keluarga kelas atas yang bergelut di dunia politik, bukan militer. Memang ada banyak peperangan di dalam cerita, tapi inti cerita dari Game of Thrones adalah politik. Developer game ini, Disruptor Beam, sepertinya sudah melakukan keputusan yang tepat karena game ini berbasis teks di mana kamu akan berhubungan dengan banyak orang dan dapat memilih keputusanmu sendiri (seperti game visual novel). Keputusan-keputusanmu akan sangat berpengaruh bagi anak buah atau kota yang kamu pimpin, tergantung dari bagaimana kamu mengambil keputusan, bonus yang kamu dapatkan juga terkadang akan berbeda. 

Kamu akan bermain sebagai seorang bangsawan yang bisa kamu pilih sendiri dan namanya bisa kamu rubah, bangsawan ini akan memimpin Westeros. Setelah menyelasaikan beberapa misi pertama, kamu bisa bekerja sama dengan House Stark, Lannister, Baratheon, Greyjoy, atau Targaryen dan memilih cara untuk mendapatkan kekuasaan yang lebih dari sebelumnya, yakni, trade, combat, atau intrigue. Kamu bisa mempekerjakan Sworn Sword dan mengirim mereka ke dalam sebuah quest. Nantinya, kamu juga akan bisa mengeksplorasi kota lain.

Seperti yang sudah dijelaskan tadi, game ini akan berfokus pada text-play dengan grafis 2D yang cantik di mana pilihanmu akan menentukan jalan ceritamu. Kamu bisa menjadi pemimpin yang baik dan mempercayai semua orang, atau seorang pemimpin tegas yang memikirkan kekuasaanmu di atas segalanya. Kamu bisa merekrut Sworn Sword yang akan menjadi bawahanmu dengan cara berbicara kepada mereka dan nantinya, kamu bisa memilih untuk menggali lebih dalam mengenai info tentang mereka, atau langsung menerima mereka tanpa memperdulikan alasan mereka.

Belum diketahui apakah nantinya kamu dapat memecat mereka sewaktu-waktu atau menolak kedatangan mereka, tapi yang pasti semua Sworn Sword memiliki kemampuannya sendiri-sendiri yang bisa kamu gali seiring game berlangsung. Bagi kamu yang menggemari serial Game of Thrones, pastinya game ini sangat menarik untuk kamu sembari menunggu penayangan Season ketiganya yang menurut rencana akan mengudara di HBO mulai akhir Maret 2013 yang akan datang.


SHARE
Previous articleSeorang Bajak Laut Siap Tampil Sebagai Protagonis dalam Assassin’s Creed IV?
Next articleSkor Review Famitsu Pekan Ini, Soul Sacrifice Membius dengan Sihirnya untuk Menuju Puncak
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.