Seorang Bajak Laut Siap Tampil Sebagai Protagonis dalam Assassin’s Creed IV?

Beberapa waktu lalu, Ubisoft pernah mengkonfirmasikan bahwa mereka saat ini tengah menyiapkan Assassin’s Creed IV dengan setting waktu dan tentu saja protagonis yang baru. Nah, rencana Ubisoft ini sedikit-sedikit mulai terkuak, salah satunya adalah tentang judul resmi dari AC IV tersebut yang akan mengambil judul AC IV: Black Flag!

Kabar ini sendiri bocor dari material promosi game tersebut yang berbentuk sebuah poster. Seperti dilansir dari Kotaku, poster yang sejatinya baru dipublikasikan pada 4 Maret 2013 ini berisi seorang assassin yang tampak bertarung dengan para bajak laut di atas sebuah kapal, lengkap dengan judul AC IV: Black Flag dan juga berhiaskan bendera hitam ala bajak laut di bagian belakang kapal. Berikut ini adalah poster ukuran penuhnya, klik pada gambar untuk memperbesar ya.

Kabar lain dari Examiner menyebutkan, bahwa karakter utama dalam game ini nantinya adalah Edward Kenway, ayah dari Haytham Kenway sekaligus kakek dari Connor Kenway, protagonis dalam AC III. Edward selain dikenal sebagai assassin, dia juga dikenal sebagai salah satu bajak laut yang ulung. Karena protagonis utama AC IV adalah seorang bajak laut, maka kamu nantinya akan diajak untuk menjelajahi pulau dan negara seputar Laut Karibia, seperti Jamaika, Kuba dan kepulauan Bahama.

Game ini kabarnya disiapkan untuk X360 dan PS3, namun juga direncanakan untuk mencicipi kemampuan konsol next gen seperti PS4 (dan juga kemungkinan besar X720). Hmm, sepertinya Ubisoft sudah siap untuk mengeksplorasi lebih jauh gameplay naval battle yang ada di AC III dalam AC IV ini nantinya. Ya, karena kamu akan menjadi seorang bajak laut, maka kamu sepertinya bakal lebih banyak menjelajah dan bertempur di lautan, serta berpindah dari satu kapal ke kapal lainnya dibandingkan dengan bertempur di daratan seperti prekuel-prekuel sebelumnya.

Benarkah kabar ini? Kita tunggu saja konfirmasi Ubisoft, yang kemungkinan akan membuka lebih banyak detail dari game ini pada 4 Maret 2013 yang akan datang bersamaan dengan munculnya poster ini secara resmi ke publik.

[Sumber: Kotaku, Examiner]