Tindakanmu Mempengaruhi Mode Chaos dan Holy di Soul Sacrifice

Sony Computer Entertainment Japan melalui Famitsu memberikan update untuk action RPG terbarunya di PS Vita, Soul Sacrifice. Saat bertarung kamu akan dihadapkan dengan pilihan mengikuti jalan kegelapan atau cahaya, di mana tiap pilihan akan mempengaruhi mode Chaos dan Holy yang mengubah penampilan karakternya.

Pilihan tersebut adalah mengampuni monster yang sudah kamu bunuh, atau malah mengorbankan jiwanya. Jika memilih opsi mengorbankan, kekuatan sihirmu akan meningkat. Jika memilih mengampuninya, maka level “life force” atau health karaktermu akan meningkat. Pilihan manapun yang kamu ambil akan memberikan kemampuan baru, dan juga mengubah tampilan karaktermu. Tapi sebagai gantinya, kamu akan kehilangan poin experience.

Chaos Mode

Mode ini dapat diakses jika memilih mengorbankan jiwa monster, dan kekuatan sihir karaktermu telah mencapai maksimum. Tampilan karakter berubah menjadi mengerikan, yang terfokus pada kekuatan sihir tinggi sehingga bisa mengalahkan monster dengan monster. Semakin sering mengorbankan jiwa, maka tampilannya juga akan berubah semakin menakutkan.

Holy Mode

Mode yang dapat diakses jika memilih mengampuni jiwa monster dan meningkatkan Life Force mereka hingga ke tingkat yang ekstrem. Transformasi menjadi Holy Mode ini juga mengubah bentuk karakter penyihirmu. Kekuatannya pun tidak kalah jika dibandingkan dengan para penyihir yang berubah ke Chaos Mode. Transformasi mana yang akan kamu pilih nantinya?

Seperti yang kita tahu, semua monster di Soul Sacrifice sebelumnya adalah manusia juga, sama seperti para penyihir yang kita kendalikan. Hanya saja mereka termakan oleh kekuatan kegelapan, dikarenakan keinginan mereka yang terlalu kuat. Berikut adalah detail dua monster yang akan kamu temui di Soul Sacrifice nanti, yakni Kraken dan Slime.

Kraken

Kraken adalah monster dengan bentuk yang menjadi kombinasi antara cumi-cumi dengan gurita. Monster berukuran raksasa ini memiliki tentakel-tentakel yang bentuknya sedikit aneh. Dia menyapukan tentakelnya untuk menyerang sekitarnya dengan bebas. Jika tidak hati-hati, bukan tidak mungkin kamu akan menjadi bulan-bulanan dari serangan tentakelnya.

Slime

Jangan anggap sama monster Slime di sini dengan Slime yang ada di game-game lainnya. Slime di sini tidaklah lemah, malah jauh lebih kuat, dan bentuknya juga lebih jelek. Badannya yang semi solid digunakan untuk menyerang para penyihir. Memang sih gerakannya lambat, tapi dia bisa membelah dirinya untuk memberikan berbagai variasi serangan.

Soul Sacrifice yang dikembangkan oleh Comcept ini akan dirilis oleh Sony Computer Entertainment Japan di Jepang pada tanggal 7 Maret 2013 mendatang. Disusul dengan versi US tanggal 30 April dan versi Eropanya pada tanggal 1 Mei 2013 mendatang. Di Jepang, Famitsu memberikan skor 37 dari total 40 untuk Soul Sacrifice ini.

[ Sumber : Famitsu, Siliconera ]


SHARE
Previous articleDLC Map dan Mode Multiplayer Gratis untuk Gears of War: Judgment Dikonfirmasikan
Next articleMWC 2013: Asus Hadirkan Penerus Hibrida Smartphone-Tablet PadFone Infinity
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.