Assassin’s Creed IV: Black Flag Resmi Dikonfirmasikan Ubisoft!

Kemarin, kita sempat mendapatkan kabar poster Assassin’s Creed (AC) IV yang bocor di dunia maya, sekaligus beberapa detail mengenai judul tersebut. Seperti yang sudah saya tuliskan kemarin, AC IV dirumorkan bakal memiliki sub judul Black Flag, dan kabarnya Ubisoft siap untuk mengkonfirmasikan lebih banyak pada 4 Maret yang akan datang. Nah, hari ini Ubisoft sudah mengkonfirmasikan, bahwa kabar tersebut bukan hanya rumor belaka, melainkan sudah resmi! Ya, AC IV: Black Flag bukan hanya sekedar ekspansi atau DLC, melainkan judul AC baru dengan protagonis dan setting waktu yang baru pula!

Bersamaan dengan konfirmasi ini, Ubisoft juga merilis beberapa box art resmi untuk game ini. Sayang, mereka belum membeberkan detail lebih banyak tentang game ini. Mereka hanya menjanjikan (dan sesuai kabar yang bocor kemarin) akan membeberkan detail lebih banyak dari game ini pada hari Senin, 4 Maret yang akan datang. Berdasarkan beberapa kabar yang sudah bocor kemarin, AC IV: Black Flag ini akan mengangkat Assassin Privateer bernama Edward Kenway, yang tidak lain adalah kakek dari Connor Kenway, protagonis dalam AC III. Game ini sendiri dikabarkan bakal fokus lebih banyak ke Naval Battle, fitur yang pertama kali diperkenalkan Ubisoft dalam AC III lalu. Setting waktu juga sempat dibocorkan kemarin, bahwa game ini nantinya akan ber-setting pada tahun 1715 di kepulauan sekitar laut Karibia, mulai dari Kuba, Bahama hingga Jamaika.

Ubisoft juga sudah mengkonfirmasikan, bahwa AC IV: Black Flag ini nantinya akan dirilis pada PS3, X360, PC dan Wii U. Belum ada kabar lebih lanjut, apakah Ubisoft juga berencana membawa AC IV: Black Flag ini untuk konsol next gen seperti PS4 mengikuti jejak Watch Dogs atau tidak. Selain itu, Ubisoft juga akan kembali melakukan hal yang sama saat merilis AC III dulu, dimana mereka memberi “keistimewaan” untuk para gamer PS3 dengan gameplay tambahan eksklusif selama kurang lebih 60 menit.

Apakah benar Edward Kenway yang akan menjadi protagonis? Apakah benar Naval Battle akan memegang fokus utama dalam game ini? Kita tunggu saja detail resminya pada hari Senin!

[Sumber: AC Fanpage, CVG]