Ubisoft: Watch Dogs Siap Menantang Grand Theft Auto!

Saat acara PlayStation Meeting minggu lalu, Watch Dogs adalah salah satu judul yang dikonfirmasikan untuk PS4 dan mendapat sambutan yang cukup meriah. Dengan gameplay open world yang ditawarkan, banyak yang menganggap Watch Dogs adalah jawaban Ubisoft atas Grand Theft Auto (GTA) yang selama ini merajai genre tersebut. Melalui sebuah wawancara, salah satu staff Eksekutif Ubisoft Alain Moore membenarkan anggapan tersebut, dan mengatakan bahwa Watch Dogs memang diposisikan untuk menantang GTA V!

“Ya, GTA adalah salah satu brand terbesar dalam industri dan semua orang respek terhadap brand tersebut. Saya rasa, kita juga akan memainkan game selanjutnya (GTA V) dengan senang hati,” ungkapnya seperti yang dikutip dari EDGE. “Namun saya rasa, dengan posisi Watch Dogs yang dikembangkan untuk next gen, membawa banyak fitur baru seperti konektivitas, interaktivitas dan sebagainya akan membawa banyak hal baru yang fresh bagi genre ini,” ungkapnya lebih lanjut.

Lebih lanjut, Corre juga percaya bahwa popularitas GTA nantinya juga bisa membantu Watch Dogs untuk meraih kesuksesan serupa, atau bahkan menghadirkan sesuatu yang lebih untuk basis fans yang sama. Watch Dogs sendiri juga menjadi langkah awal Ubisoft untuk menjajal genre baru, yang mereka sebut dengan “Open Style GTA-Genre”.

Kilas balik seminggu sebelumnya saat pelaksanaan PlayStation Meeting dan juga konfirmasi Watch Dogs untuk PS4, CEO Ubisoft Yves Guillemot mengungkapkan, bahwa Ubisoft memang memfokuskan pengembangan Watch Dogs ini untuk next gen (PS4 dan X720 nantinya) dan juga PC, lantas melakukan porting untuk PS3 dan X360-nya. Menurut rencana, Watch Dogs akan dirilis pada kuartal keempat tahun ini juga. 

[Sumbe: CVG]


SHARE
Previous articleWargame Airland Battle, Game Perang Rusia Vs NATO
Next articleGod Dimension Idol Neptune PP Telah Diumumkan
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.