SHFIndo Drawing and Coloring Competition at Jogja Toys and Hobbies Expo 2013

Kota Pelajar Jogja kembali sibuk dengan event Toys and Hobbies Expo yang digelar untuk kedua kalinya. Pihak penyelenggara, Neo Organizer, bekerjasama dengan berbagai komunitas Toys and Action Figure seluruh Jogja, Jawa Tengah dan Jakarta yang diwakili oleh Komunitas Action Figure Indonesia (K.A.F.I) sukses mendatangkan keramaian selama 2 hari berturut-turut pada 9-10 Februari 2013 di Museum TNI Angkatan Darat, Yogyakarta.

Pada kesempatan ini, S.H.Figuarts Indonesia (SHFIndo) regional Jogja dan Jateng, dipercaya untuk mengadakan lomba gambar tingkat Nasional dan lomba mewarnai tingkat daerah. Didukung oleh berbagai sponsor, SHFIndo berhasil menarik minat para penggemar tokusatsu di Indonesia dan juga anak-anak yang memiliki hobi mewarnai.

SHFIndo juga membuka kesempatan bagi para peserta lomba gambar di seluruh tanah air dengan menerima hasil karya secara online. Jadi para peserta tidak diwajibkan untuk hadir di lokasi TF Jogja. Tema Tokusatsu orisinil Indonesia menjadi acuan bagi para peserta dalam berkreasi. Para pemenang berhak atas hadiah uang tunai, piagam dan trophy serta hadiah sponsor lainnya. Hasil karya selengkapnya silakan mengakses halamannya di sini.

Bagi peserta lomba mewarnai yang dibatasi usia maksimum 7 tahun ini, SHFIndo bekerja-sama dengan salah satu produsen alat tulis ternama di Indonesia, menyediakan berbagai fasilitas mewarnai. Salah satu sponsor SHFIndo yakni dari Sushi Story bahkan menyediakan lunch box dan souvenir bagi para peserta lomba. Liputan selengkapnya dapat dilihat di halaman ini.

Kedepannya SHFIndo berharap dapat terus mengembangkan berbagai kegiatan yang berguna sekaligus memperkenalkan komunitas SHFIndo keseluruh penjuru tanah air.

[Sumber Foto: Grup Facebook S.H Figuarts Indonesia, Terima kasih kontributor foto Yehezkiel Yohanes Jaya & Hermawan Sulistyo]