Ultralist: 10 Crossover Nintendo yang Seharusnya Menjadi Kenyataan

Dua bulan lalu, dalam event Nintendo Direct, kita banyak terkejutkan dengan konfirmasi sebuah kolaborasi antara serial Shin Megami Tensei dengan Fire Emblem yang sedang dikembangkan untuk konsol NIntendo. Presiden Nintendo, Satoru Iwata, mengatakan kolaborasi lainnya akan segera diumumkan ke depannya. Berikut adalah kemungkinan-kemungkinan kolaborasi yang seharusnya dijadikan nyata oleh Nintendo.

10. Phantasy Star X Xenoblade

Serial X milik Monolith Soft berpindah-pindah dari satu publisher ke publisher yang lain, tapi sepertinya sekarang serial tersebut sudah nyaman di Nintendo. Dimulai dengan Xenoblade Chronicles yang meledak di pasaran, sehingga Nintendo memberikan lampu hijau yang memungkinkan game tersebut mendapatkan sekuel. Di lain sisi, Sega kembali menggebrak dengan perilisan Phantasy Star Online 2 yang juga meledak terutama di Jepang, dan akan segera menyusul versi US-nya. Kedua serial tersebut berhasil memadukan elemen fantasi dan sci-fi dengan sempurna, sehingga menggabungkannya dapat membuat dunia yang jauh lebih besar.

Untuk gameplay-nya, mungkin tetap bertahan dengan genre action RPG yang dibawa oleh serial Phantasy Star.  Bisa kamu bayangkan melawan monster-monster boss berukuran raksasa dalam serial Phantasy Star menggunakan mecha besar seperti yang kita lihat di trailer terbaru serial X milik Monolith Soft? Benar-benar menjadi impian para penggemar action RPG bertema sci-fi dan memiliki mecha di dalamnya.

1
2
3
4
5
6
7
8
9
10

SHARE
Previous article‘War Machine’ Mini Bust dari Iron Man 3
Next articleArtLogic Games dan Gamenauts Siap Rilis Castle Champions, Kombinasi Strategi dan RPG Bernuansa Medieval!
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.