Up In Flames, Game Puzzle Kreatif Hasil Kolaborasi Agate Studio dengan Chillingo!

Beberapa hari lalu, developer game asal Bandung, Agate Studio sempat mengkonfirmasikan kerja sama mereka dengan salah satu publisher yang juga merupakan anak perusahaan dari EA, Chillingo. Nah, kemarin, Agate Studio dan Chillingo merilis buah dari kerja sama tersebut yang berupa sebuah game puzzle untuk iOS yang berjudul Up In Flames! Agate Studio selama ini dikenal dengan game simulasi sepak bola mereka, Football Saga yang saat ini sudah memasuki seri keduanya, dan Up In Flames ini sendiri adalah game pertama mereka untuk platform iOS tersebut.

“Chillingo bangga bekerjasama dengan Agate Studio untuk mempublikasikan game slingshot-puzzle yang kreatif ini,” ungkap Ed Rumley, Chief Operation Officer dari Chillingo seperti dikutip dari pernyataan resmi Agate Studio. “Kami berharap dapat memperkenalkan game dan karakternya yang lucu dan unik ke penggemar di seluruh dunia.” ungkapnya lebih lanjut.

Kerja sama antara Agate dengan Chillingo ini bukan hanya sebatas publisher dan developer saja. “Mereka juga membantu kami di polishing-nya Mas. Jadi seluruh ide awal dan gameplay utama memang dari Agate, namun ada juga beberapa masukan dari Chillingo di detil – detil kecilnya. Selain itu tentunya ya publishing-nya ke dunia, mereka yang mempromosikan Up In Flames di seluruh channel promosi, terutama channel internasional,” ungkap Andrew Budianto, Product Manager dari Agate Studio saat dihubungi Duniaku.net, mengomentari kerja sama antara Agate dengan Chillingo ini.

Kerja sama ini bermula saat Agate Studio bersama Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia membawa Up In Flames ini menghadiri Game Connection Paris pada akhir 2012 lalu. “Cukup sederhana sebenarnya, karena memang awalnya kami berencana untuk fokus di development saja, karena memang dari dulu pengalaman kami baru di sini, jadi kami mencari partner yang bisa membantu di publishing-nya. Nah, karena Chillingo memang sudah terkenal publish game – game sukses di mobile (Chillingo ini yang dulu mempublish Angry Birds & Cut the Rope), akhirnya kami putuskan coba hubungi Chillingo. Setelah itu, mereka coba mainkan game-nya (waktu itu masih versi prototype awal), dan mereka ternyata tertarik karena dari sisi ide dan art nya cukup menarik,” ungkap Andrew. Andrew juga mengungkapkan, bahwa ada kemungkinan game ini juga akan dibawa ke Android setelah iOS. “Tentu saja kemungkinan itu ada, tetapi kami ingin melihat hasilnya di Apple Store dulu,” ujarnya.

Sekarang kita beralih ke game-nya. Up In Flames mengisahkan petualangan Baff, seekor naga hijau yang lucu yang sangat mengidolakan Captain Drago. Namun suatu hari, dia menemukan teman-temannya disandera oleh gerombolan serigala, hiu bahkan Yeti, dan dia harus menyelamatkannya. Oleh karena itu, dia pun berdandan ala superhero dan bersiap untuk menyelamatkan teman-temannya tersebut!

Dalam game ini, kamu diharuskan menggunakan semburan api milik Baff untuk membakar semua lawan kamu dan menyelamatkan teman-teman Baff yang disandera. Namun tugas kamu tidaklah mudah, karena banyak objek di tiap level yang bisa menghambat kamu, atau bahkan bisa jadi malah menguntungkan karena bisa memantulkan semburan api kamu. Beberapa naga yang kamu selamatkan juga bisa membantu kamu untuk memperkuat semburan kamu ke musuh dan menyelesaikan satu level.

Game ini menyediakan 75 level dengan latar belakang bervariasi yang bisa kamu selesaikan, mulai dari daerah pegunungan, hingga pantai yang sudah diinvasi oleh hiu. Selain itu, jika kamu tidak suka dengan penampilan awal Baff, kamu juga bisa mendandaninya dengan berbagai macam kostum dan aksesoris yang lucu, mulai dari aksesoris ala koboi, hingga mengubah Baff menjadi seekor rockstar!

Tertarik untuk memainkan Up In Flames? Untuk sementara game ini baru tersedia untuk gadget iOS (iPod Touch, iPhone, iPad) dan kamu bisa membelinya di sini dengan banderol harga US $1.29.


SHARE
Previous articleConcept Art Pacific Rim dari Total Film
Next articleMWC 2013: Galaxy S III Smartphone Terbaik, Galaxy S4 Dikonfirmasikan 14 Maret 2013
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.