Detail Baru The Witcher 3: Wild Hunt, Kini Pilihanmu Bisa Berdampak Pada Cerita Secara Keseluruhan!

CD Projekt RED kembali memberikan detail baru untuk The Witcher 3: Wild Hunt. Kali ini menyangkut bagaimana keputusan-keputusan yang kamu ambil dalam game dan juga pengaruhnya untuk cerita game secara keseluruhan. Untuk itu, CEO CD Projekt RED Adam Badowski memberikan penjelasannya.

The Witcher 3 dipenuhi dengan keputusan-keputusan yang memiliki dampak besar terhadap game. Gamer bisa memilih satu dari sekian banyak pilihan storyline dan meninggalkan storyline lainnya dalam sekali permainan, yang menandakan bahwa game ini nantinya akan memiliki replay value yang tinggi,” ungkap Badowski seperti dikutip dari pernyataan resminya. “The Witcher 3: Wild Hunt melengkapi trilogi The Witcher dengan kisah utama Geralt yang tengah mencari kekasihnya dan juga konfliknya dengan Wild Hunt. Saat pemain beropetualang di dalam game, mereka akan mengunjungi daratan-daratan dengan atmosfer yang unik, komunitas serta karakter yang memorable,” ungkap Badowski saat memaparkan lebih lanjut kisah utama dalam game ini.

Badowski juga mengungkapkan, bahwa dunia dalam game ini sekitar 30 kali lebih besar dibandingkan prekuelnya, The Witcher 2. “CD Projekt RED tidak membuat satu dunia open world dengan satu tema saja, tetapi berkonsentrasi untuk menyajikan lingkungan yang beragam, dan 30 kali lebih luas dibandingkan yang kamu temui dalam The Witcher 2,” ujarnya. Lebih lanjut, dia juga mengungkapkan bahwa setting dunia yang kamu temui bisa berubah tergantung kepada aksi dan juga pilihan kamu, bukan hanya saat melengkapi storyline utama Geralt, melainkan bisa jadi juga karena keterlibatannya dengan plot di masing-masing area yang dikunjunginya dan juga side quest-side quest yang dijalani.

CD Projekt RED juga menjanjikan, bahwa kisah dan juga setting yang bisa berubah-ubah ini akan menghadirkan pengalaman bermain game non linear yang belum pernah ditemui dalam game-game sebelumnya. CD Project RED mengungkapkan, bahwa durasi gameplay untuk menyelesaikan storyline utama akan menghabiskan sekitar 50 jam, dan kisah-kisah opsional bisa kamu selesaikan dengan 50 jam juga. Jadi total, game ini nantinya akan menyita 100 jam waktu bermain kamu!

Bersamaan dengan konfirmasi detail baru ini, CD Projekt RED juga merilis beberapa screenshot baru yang menunjukkan Skellige, satu dari sekian banyak daratan yang akan kamu kunjungi dalam The Witcher 3 nantinya. Screenshot yang kamu lihat dalam artikel ini baru versi awalnya saja, karena kabarnya tim pengembang sudah menyiapkan teknologi rendering baru yang masih bisa mempercantik grafisnya dan akan digunakan dalam versi final game ini nantinya.

Tertarik dengan The Witcher 3: Wild Hunt? CD Projekt RED mengungkapkan bahwa game ini nantinya akan dirilis pada tahun 2014 dan sementara baru dikonfirmasikan untuk PC dan PS4 saja, namun tidak menutup kemungkinan juga akan dirilis untuk X720. Belum ada konfirmasi lebih lanjut apakah CD Projekt juga akan merilis game ini untuk PS3 dan X360, seperti yang akan dilakukan oleh Ubisoft untuk Watch Dogs-nya.

[Sumber: AGB]