Kisah Tragis Mantan Kapten Kapal yang Menjadi Kraken di Soul Sacrifice

Seperti yang sudah kita ketahui, semua monster di Soul Sacrifice, action RPG dari Keiji Inafune untuk PS Vita, adalah manusia yang memiliki keinginan kuat dan hatinya termakan oleh kekuatan kegelapan. Salah satunya adalah Kraken, yang dulunya seorang kapten dan mencintai kapal miliknya. Bahkan dia mencintai kapal tersebut melebihi keluarganya sendiri.

Suatu hari, kapalnya diserang oleh bajak laut, semua krunya dibantai dan sang kapten ditawan beserta kapalnya. Kapal tersebut diambil alih oleh bajak laut, dan kemudian sang kapten dibuang ke laut. Beruntung sang kapten berhasil bertahan hidup dan bersumpah untuk mengambil kembali kapalnya. Dia pun menghabisi semua bajak laut yang ditemuinya, sehingga kemudian dia dikenal sebagai Pirate Killer.

Kraken

Dan akhirnya dia menemukan kapalnya beserta para bajak laut yang dulu melemparkannya ke laut. Jelas dia pun menaiki kapal tersebut dan berusaha mengambilnya kembali. Namun sayang, pimpinan bajak laut berhasil menghabisinya dalam satu serangan. Ketika berada di ambang kematian, sang kapten berharap sesaat setelah mulai kehilangan kesadarannya, ”Aku tidak ingin ini berakhir di sini, aku ingin kapalku kembali.”

Seketika itu juga muncul suara misterius dari lautan, ”Aku akan memenuhi keinginanmu. Apakah kamu siap membayarnya?” Sang kapten langsung mengangguk, kemudian isi perutnya keluar dan menghabisi semua kru bajak laut tersebut. Tapi kapalnya pun porak poranda dan mulai tenggelam, sehingga sang kapten memegangi kapal tersebut. Lalu sang kapten mendengar suara misterius itu lagi, ”Keinginan yang lebih membutuhkan harga yang lebih banyak untuk dibayar. Kamu masih harus memberikan lebih lagi—”

Setelah kembali ke permukaan, dia berhasil mendarat di sebuah kapal perang. Sang kapten langsung membunuh semua kru kapal tersebut dan mencabik-cabik semua korbannya. Seiring dia mengiris dan menyayat tubuh korban, penampilannya berubah menjadi seperti kapalnya tercinta. Tapi tetap sang kapten masih belum puas, karena bentuk kapal tercintanya belum sempurna. Karena itu dia menjelajahi lautan dan memburu tubuh manusia lebih banyak, untuk bisa bertemu lagi dengan kapal tercintanya.

Sony Computer Entertainment Japan akan merilis Soul Sacrifice tanggal 7 Maret 2013 mendatang di Jepang untuk PS Vita, sedangkan versi US menyusul tanggal 30 April dan versi Eropanya tanggal 2 Mei 2013.

[ Sumber : Siliconera ]