Final Fantasy XI: Seekers of Adoulin, Hembusan Game Terakhir untuk PS2

Square Enix akhirnya telah memperkenalkan ekspansi terbaru dari salah satu game mereka, Final Fantasy XI. Ekspansi kelima ini rasanya akan menjadi game terakhir yang akan dirilis di konsol PS2.Sayangnya versi PS2 ini tidak dirilis di region Amerika. Berjudul Seekers of Adoulin, Square Enix akan merilisnya tanggal 28 Maret, di mana dalam game ini pemain dapat memainkan profesi baru yaitu Geomancer dan Runemancer, serta tempat-tempat yang didesain untuk pemain level tinggi.  Harga yang dibandrol Square Enix untuk ketiga konsol sama yakni sebesar 3,980 yen ($46).

Profesi Geomancer memiliki dua jenis sihir yang cara penggunaannya berbeda. Kedua sihir tersebut adalah sihir indicolure dan geocolure. Untuk indicolure, Geomancer akan tampak mengeluarkan aura yang memberikan buff  kawan maupun untuk melemahkan musuh. Sihir ini seperti Indi-Voidance dan Indi-Acumen. Untuk geocolure, Geomancer menggunakan item bernama Luopan untuk memberikan buff kawan dan melemahkan musuh. Contohnya adalah Geo-Fury.

Profesi Geomancer sebenarnya sudah pernah muncul di game Final Fantasy V.  Geomancer sendiri nantinya juga dapat menggunakan handbell, yang akan meningkatkan efek dari sihir Geomancy. Dan yang mendesain hand-bell ini adalah Kazushi Hagiwara.

Tambahkan Job Baru, Geomancer dan Rune Fencer
Sutradara Final Fantasy XI,  Mizuki Ito, memberikan penjelasan mengenai pertanyaan seputar keputusan Square Enix mengenai Geomancer dan Rune Fencer. Timnya memang selalu ingin mengimplementasikan kedua profesi tersebut dan barulah sekarang mereka mendapatkan kesempatan emas ini. Ia juga menjelaskan bahwa Rune Fencer didesain untuk menambahkan pilihan profesi yang dapat digunakan membuat party yang seimbang dan juga menambah jumlah taktik agar dapat beradaptasi menghadapi serangan elemental musuh.

Geomancer

Rune Fencer

Dev / Pub: Square Enix / Square Enix
Platform: PS2, Xbox360, PC
Tanggal Rilis: 28 Maret 2013
Genre: MMORPG

[nggallery id=429]


SHARE
Previous articlePokemon Mystery Dungeon: Gates to Infinity, Kini Giliran Pokemon Region Unova
Next articleEye Candy: Game of Thrones Concept Art
Art Director di TouchOn Magazine (nama baru dari Zigma dan Omega) Memiliki interest yang besar dalam dunia design dan photography. Merupakan penggemar berat film serta salah satu penggebuk drum di redaksi yang kini menikmati hobi baru sebagai penulis.