Pokemon Mystery Dungeon: Gates to Infinity, Kini Giliran Pokemon Region Unova

Spin-off Pokemon Mystery Dungeon yang hadir dengan konsep random dungeon yang akan memaksimalkan teknologi 3DS.

Pokemon Mystery Dungeon: Gates to Infinity, Kini Giliran Pokemon Region Unova

Pokemon Mystery Dungeon: Gates to Infinity, Kini Giliran Pokemon Region Unova

Judul terbaru dari seri spin-off Pokemon yang dikembangkan developer Chunsoft, Pokemon Mystery Dungeon, akan segera dirilis untuk versi Amerika Utara-nya pada tanggal 24 Maret mendatang. Game yang membawa konsep random dungeon ini diberi nama Pokemon Mystery Dungeon: Gates to Infinity, berubah dari rencana sebelumnya yakni Pokémon Mystery Dungeon: Magnagate and the Infinite Labyrinth karena sulitnya pengucapan Magnagate bagi lidah orang-orang barat.

Karena dirilis untuk 3DS, nantinya fitur game yang mendayagunakan teknologi di dalam 3DS akan membedakan game ini dengan game-game Pokemon Mystery Dungeon sebelumnya. Seperti men-scan benda bundar di dunia nyata dengan kamera 3DS dan memunculkan portal Magnagates, portal untuk menuju dungeon baru. Selain mampu men-scan benda-benda di dunia nyata, dengan teknologi augmented reality-nya, kalian dapat membuka dungeon-dungeon tambahan dalam game.

Perilisan game ini akan terdiri dari dua format, cartridge dan eShop. Pada saat perilisan di Amerika nanti, Pokémon Mystery Dungeon: Gates to Infinity juga akan dilengkapi dengan DLC yang dapat dibeli. Salah satu fitur baru yang banyak ditunggu oleh para penggemar berat serial Pokemon adalah mengendalikan dua party Pokemon sekaligus, yang tentu saja menambah kerumitan dalam game ini nantinya. Tampilan baru 3D juga pastinya akan dinanti oleh para penggemarnya.

Pokemon Mystery Dungeon: Gates to Infinity, Kini Giliran Pokemon Region Unova

Unduh Semua Konten Terbarunya via Nintendo eShop

Berbagai macam konten akan disediakan untuk dapat diunduh, konten-konten ini akan tersedia pada hari aktif di Nintendo eShop. Beberapa konten yang dirilis diawal nanti adalah tiga dungeon baru yang mana dungeon pertama akan diberikan secara gratis pada jangka waktu tertentu. Ditambah lagi dengan mode Companion selain dari mode untuk bermain sendiri, mode Hero. Pemain bisa bermain bersama-sama menjelajahi dungeon yang ada, mengumpulkan item dan experience, dan tetap  akan membawa keduanya ke mode Hero. Pemain juga dapat menggunakan StreetPass untuk tag satu sama lain, yang nantinya berfungsi  menghidupkan lagi Pokemon yang mati.

Dev / Pub: Spike Chunsoft / Nintendo

Platform: 3DS

Tanggal Rilis: 24 Maret 2013

Genre: Roguelike Dungeon Crawler

[nggallery id=428]

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU