BioWare dan Dark Horse Comics Siapkan Komik Serial Mass Effect: Foundation!

BioWare dan Dark Horse Comics mengkonfirmasikan pengerjaan seri komik Mass Effect: Foundation sepanjang 12 volume. Simak penuturan Mac Walters, sang penulis komik ini mengenai detail dan juga kemungkinan plot-nya!

BioWare dan Dark Horse Comics Siapkan Komik Serial Mass Effect: Foundation!

BioWare dan Dark Horse Comics Siapkan Komik Serial Mass Effect: Foundation!

Setelah memiliki tiga seri game utama dan juga puluhan DLC, akhirnya BioWare membawa Mass Effect untuk menjajal ranah baru, yaitu komik seri. Dengan menggandeng Dark Horse Comic, BioWare sudah mengkonfirmasikan bahwa mereka kini tengah menyiapkan Mass Effect: Foundation, serial komik pertama dari dunia Mass Effect yang terdiri dari 12 volume. Untuk menggarap komik ini sendiri, BioWare kembali menggunakan jasa Mac Walters, penulis cerita dalam Mass Effect 2 dan menjadi Lead Writer dalam Mass Effect 3.

Seperti yang dikonfirmasikan selama Emerald City Comic Con (ECCC), komik yang memiliki 12 volume ini akan dirilis setiap bulan, dan akan mulai dipublikasikan pada 24 Juli 2013 yang akan datang. Kisah dari komik ini sendiri belum dikonfirmasikan secara mendetail, namun dalam wawancaranya dengan ComicBookResource di tengah-tengah perhelatan ECCC tersebut, Dark Horse mengungkapkan bahwa komik ini akan mengisahkan petualangan seorang protagonis wanita baru dalam dunia Mass Effect. Hal ini pun seakan dipertegas dengan pernyataan Walters, yang mengungkapkan bahwa dia sangat tertarik untuk mengangkat karakter wanita yang benar-benar baru, yang bisa jadi nantinya muncul juga dalam game-nya.

BioWare dan Dark Horse Comics Siapkan Komik Serial Mass Effect: Foundation!

"Saya bisa katakan, bahwa satu perbedaan dari konsep karakter ini adalah dia muncul pertama kali dalam komik terlebih dahulu. Saya rasa, hal itu merupakan kesenangan tersendiri saat mengembangkan karakter ini. Dia pertama kali muncul dalam dunia komik terlebih dahulu, jadi saya bisa bebas untuk terfokus kepada kisah, petualangan dan juga latar belakangnya secara lengkap dan mendetail," ungkap Walters seperti dikutip dari wawancaranya dengan ComicBookResources. Dari dua screenshot yang sudah dirilis pun, tampak ada seorang wanita misterius berambut merah yang muncul. Siapa dia?

Meskipun belum membeberkan kisah detailnya, namun Walters mengungkapkan bahwa komik ini akan mengembangkan kisah yang sudah ada, dan tidak terfokus untuk mengembangkan kisah baru. "Seperti judulnya, Foundation, maka kita akan kembali untuk melihat kisah-kisah sebelumnya yang sudah ada, dan tidak terfokus pada pengenalan kisah baru. Kamu dapat kembali bertemu dengan karakter favoritmu, dan juga mungkin bertemu dengan karakter-karakter yang belum pernah kamu temu sebelumnya," ujarnya. Pun hubungannya dengan Citadel, DLC terakhir dari Mass Effect 3 yang akan dirilis besok, Walters juga mengungkapkan bahwa mereka belum yakin ada koneksi yang kuat karena masih kesulitan untuk menghubungkan kisah komik ini dengan DLC tersebut.

BioWare dan Dark Horse Comics Siapkan Komik Serial Mass Effect: Foundation!

Terakhir, Walters juga enggan berbicara mengenai rumor yang pernah beredar bahwa BioWare Montreal sedang mengembangkan Mass Effect baru untuk next gen. "Kami memang menyiapkan beberapa game ke depannya, namun apakah game tersebut adalah kelanjutan Mass Effect atau bukan, saya belum bisa memberikan detailnya," elaknya. Mulai bulan Juli, setiap bulan selama setahun penuh kita akan disuguhi dengan komik Mass Effect: Foundation. Sepertinya akan menjadi bacaan yang menarik sembari menunggu kelanjutan game-nya. :D

[Sumber: ComicBookResource]

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU