Spesifikasi Samsung Galaxy S4 Kembali Bocor, Kali Ini Melalui Data Benchmark Antutu

Masih ada 10 hari lagi sebelum Samsung mengkonfirmasikan Galaxy S IV, namun kita sudah mengetahui seperti apa spesifikasi resmi flagship mereka itu nantinya, walaupun bukan dari sumber yang resmi. Kemarin beredar beberapa screenshot yang menunjukkan hasil benchmark Antutu dari superphone Samsung tersebut. Dan beberapa tampilan Device Info-nya jelas memberikan gambaran apa saja “jeroan” Galaxy S IV.

Seseorang dengan Galaxy S IV beruntung mendapatkan Galaxy S IV lebih awal, dan melakukan benchmark Antutu. Dia pun meng-capture tampilan layarnya, dan membagikannya pada kita. Terlihat di sana, Galaxy S IV memiliki chipset Exynos Octa 5410 dengan 8 inti prosesor yang kecepatannya 1.8GHz, GPU PowerVR SGX 544MP, 2GB RAM, layar 4.99-inchi Full HD (1080×1920-pixel) dengan kerapatan 441 ppi, serta kamera utama 13-megapixel — keluar dari kebiasaan Samsung menyematkan kamera 8-megapixel untuk smartphone kelas atasnya, seperti pada Galaxy S II, Galaxy Note, Galaxy S III dan Galaxy Note II.

Samsung pun langsung menjejalinya dengan Android 4.2 Jelly Bean. Kemudian informasi baru lainnya, secara fisik Galaxy S IV juga akan menerapkan konfigurasi tiga tombol softkey menu, back dan home seperti Galaxy S sebelumnya. Oh ya, chipset dengan delapan core tersebut dibangun dengan empat inti Cortex-A15 yang digabungkan dengan empat inti Cortex-A7 untuk menjalankan task yang ringan dalam menghemat baterai.

Apa yang menarik terlihat pada salah satu bagian informasi Device Info, rupanya Galaxy S IV mendukung pita jaringan GSM/WCDMA/LTE dengan prosesor Exynos. Jadi hanya diperlukan satu varian prosesor untuk memasarkan Galaxy S IV tersebut ke seluruh penjuru Bumi. Karena sebelumnya dikabarkan, jika Samsung memerlukan chipset lain untuk menyediakan Galaxy S IV di negara yang mengandalkan koneksi 4G LTE. Apakah nantinya hanya ada satu varian Samsung GT-i9500 saja, atau bakal ada tipe lainnya seperti ketika merilis Galaxy S III dengan kode GT-i9300 dan GT-i9305 untuk membedakan jenis chipsetnya? Kita perlu memastikannya saat Samsung menggelar event Unpacked mereka 10 hari lagi. Jika benar semua koneksi data di-support Exynos Octa 5410, maka Gaaxy S IV akan menjadi smartphone global yang bisa eksis dimana saja.

[cb type=”company”]Samsung Electronics[/cb]

Sumber: Twitter


SHARE
Previous articleDemo 5 Game Mobile Baru, Tunjukkan Kemampuan Grafis nVidia Tegra 4
Next articlePreview Assassin’s Creed IV: Black Flag, Bersama Assassin Bajak Laut Menjelajah Ganasnya Karibia!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.