2nd Anniversary Nintendo 3DS Bersama Komunitas 3DS Indonesia!

Bergabung dan bermain bersama dengan banyak orang bisa jadi merupakan hal terseru dalam memainkan sebuah video games. Berbeda dengan bermain sendiri, kekolektifan dalam multiplayer dapat membangun relasi dengan teman bermain yang lain. Ini menjadikan anggapan bahwa gamer selalu asyik sendiri dengan gamenya tidak benar karena bermain bersama sama halnya dengan ketika kita memainkan bersama-sama permainan-permainan tradisional pada zaman dulu kala. Setidaknya budaya untuk bermain bersama  games ini yang coba digalakkan oleh dua komunitas mobile game di Indonesia, Nintedo 3DS Streetpass Indonesia dan Handheld Gamers Indonesia.

Dengan tajuk acara adalah ulang tahun kedua konsol mobile Nintendo 3DS, kedua komunitas tersebut mengadakan acara temu antar para pemain konsol yang merupakan penerus Nintendo DS tersebut. Namun tidak sekedar berkumpul, mereka juga mengadakan kompetisi untuk memperebutkan hadiah utama.

Semenjak kehadiran Nintedo 3ds pada tanggal 26 Februari 2011 lalu, konsol ini menjadi pilihan utama berbagai orang untuk bermain di luar rumah. Dengan banyaknya game dari para pengembang terkenal serta teknologi menampilkan  gambar 3D tanpa alat bantu, Nintendo 3ds berhasil menjaring banyaknya gamer untuk memainkannya.

Seperti yang dikutip dari detikINET, salah satu panitia acara, Steve Bettencourt, menjelaskan bahwa basis fans 3DS di Indonesia cukup besar dan semuanya biasa berkomunikasi melalui jejaring sosial.  “Seperti tradisi tahun sebelumnya, gamer 3DS tahun ini kembali mengadakan gathering (pertemuan para gamers 3DS). Meskipun setiap bulannya selalu ada acara gathering, umumnya peserta hanya 10 sampai 30 orang,” lanjut Steve.

Berbagai hal dilakukan untuk mensukseskan acara kumpul tahunan terbesar ini. Kedua komunitas tersebut hingga mencari sponsor, mengumpulkan donasi, serta menyusun acara demi menggelarkan pentas akbar bagi para fans Nintendo 3ds. Diikuti sekitar 70 orang dan berhadiah  senilai jutaan rupiah menjadi petunjuk bagaimana suksesnya acara ini.

Bagi Citizen yang ingin tahu betapa serunya temu akbar ini, saksikan di video berikut.

Selamat atas berhasilnya acara ini, Nintendo 3DS Streetpass Indonesia dan Handheld Gamers Indonesia. Bagi kalian yang tertarik bergabung bersama mereka, silahkan datang langsung ke fanspage mereka, Nintendo 3DS Streetpass Indonesia dan Handheld Gamers Indonesia.


SHARE
Previous article‘Penampakan’ Poster Baru Iron Man 3 di Sebuah Bioskop!
Next articleThe Chosen One, Volume Kedua dari Komik Interaktif The Adventures of Wanara: Garuda Riders Sudah Dirilis!
Penulis berbagai macam tema, mulai dari anime, game, kucing, Naruto, Dragon Ball, meme, netizen, dan banyak hal lainnya seputar itu.