Rasakan Petualangan Tera Online Gratis!!

Setelah beberapa bulan lalu Tera Online rilis dengan metode pra-bayar di beberapa wilayah, kini Tera Online Eropa mengumumkan bahwa mereka memberikan layanan khusus bagi para penggemarnya untuk memainkan game ini secara gratis. Akses ini dikenal dengan Unlimited Trial dimana kamu tidak perlu membeli ID Tera serta berlangganan setiap bulannya, tapi kamu hanya cukup membuat ID di web: tera-europe.com dengan mengkonfirmasikannya melalui email yang kamu miliki.

Dunia Tera Online sangatlah unik, dan secara keseluruhan penampilan desainnya memang mirip game Lineage II, namun dunia yang ditampilkan lebih luas dan kompleks. Dunia Tera Online terbagi menjadi tujuh ras yang dapat kamu pilih, dan setiap ras dapat memilih delapan klas yang berbeda-beda. Setiap ras memiliki kemampuan utama yang berbeda-beda pula untuk mendukung klas yang dipilih. Semua klas berjalan secara imbang, dan kamu tidak perlu khawatir untuk para karakter pendukung seperti buffer ataupun healer, karena mereka juga dilengkapi dengan kemampuan tempur juga.

Dari sisi gameplay, game ini lebih menekankan pada permainan single-player. Yap, sebagian besar Quest dapat kamu selesaikan sendiri untuk mendapatkan EXP yang cukup besar untuk menaikan level-mu. Selain itu, Quest membutuhkan party untuk dapat diselesaikan, misalnya saja pemburuan boss. Keunikan lainnya dalam game ini adalah terdapat sebuah Story Quest yang akan membawamu menyusuri dunia Tera Online lebih jauh lagi. Ketika kamu mengikuti Story Quest atau Main Quest ini, beberapa Cut-Scene akan muncul untuk memperjelas kejadian yang terjadi.

Untuk pengaturan skill dan status masih sama dengan Lineage II. Semua skill dari klas yang kamu pilih dapat kamu tingkatkan semuanya hingga maximal, tetapi kamu harus membayar sejumlah Gold.

Tidak Puas Layanan Free User? Coba Layanan Yang Lain
Pada saat ini Tera Online memasuki era baru yaitu Free-to-Play. Bagi semua yang telah melakukan registrasi akun saat ini akan secara otomatis menjadi Free User dan dapat menjalankan Tera Online secara gratis. Sebenarnya kamu sudah dapat menikmati permainan hingga akhir tanpa harus membeli ID. Namun kamu dapat membeli bundel yang membuatmu menjadi Veteran User tanpa harus berlangganan. Jika kurang puas, kini kamu dapat bergabung di Tera Club, yang fasilitasnya jauh lebih banyak dari jenis ID lainnya. Berikut ini merupakan tabel perbedaan antara Free User, Veteran User, dan Tera Club ID:

Sayang, Delay Menyerang Pemain Indonesia
Yang amat disayangkan dari Tera Online adalah besarnya Ping para pemain Indonesia ketika memasuki server Tera Online Eropa. Hal ini disebabkan karena jauhnya wilayah Indonesia dengan server pusat dari game ini. Karena besarnya Ping, membuat semua gerakan yang kamu perintahkan akan mengalami delay. Meski tidak menyebabkan lag, namun delay ini cukup membuat para pemain merasa terganggu. Beberapa cara dapat kamu lakukan untuk mencegah Ping membesar, salah satunya adalah menggunakan Proxy, atau menggunakan third-party software semisal Battle Ping atau WTFast.