Sambut Perilisan Oz The Great and Powerful, Disney dan Imangi Studios Luncurkan Temple Run: Oz

Saat Disney mengembangkan film animasi Brave tahun lalu, mereka menggandeng Imangi Studios untuk juga mengembangkan spin off Temple Run: Brave yang menggabungkan gameplay ala Temple Run dengan karakter yang ada di filmnya. Nah, kali ini Disney kembali melakukan hal serupa, dengan merilis Temple Run: Oz untuk menemani film Oz the Great and Powerful yang akan serentak dirilis di seluruh dunia mulai 8 Maret yang akan datang. Kembali dalam game ini kita disuguhi dengan gameplay endless runner ala Temple Run, namun dengan setting dan karakter dari film Oz. Game ini sendiri awalnya direncanakan rilis pada akhir Februari, namun karena suatu hal, Disney dan Imangi Studios baru bisa merilisnya pada 5 Maret 2013 lalu.

Oz The Great and Powerful sendiri adalah sebuah film yang diadaptasi dari novel berjudul The Wizard of Oz karya L. Frank Baum. Film ini mengisahkan tentang pesulap sirkus amatir bernama Oscar Diggs (Franco) yang terbang dengan balon udara dan terhisap masuk ke dunia Oz. Awalnya ia berpikir ini adalah sebuah keberuntungan dan titik balik dari hidupnya hingga ia bertemu dengan tiga penyihir bernama Theodora (Kunis), Evanora (Weisz) dan Glinda (Williams), yang tidak yakin bahwa ia adalah penyihir hebat yang dinantikan semua orang.

Dengan polemik permasalahan yang terjadi di tanah Oz, Oscar harus mencari tahu kebenaan tentang siapa yang baik dan siapa yang jahat sebelum terlambat. Dengan menggunakan ilusi, kecerdikan dan sedikit kemampuan sihir yang ia punya, Oscar berubah tak hanya menjadi penyihir yang besar dan hebat namun juga menjadi pribadi yang lebih baik.

Hanya setting dan karakter saja yang berubah? Tentu tidak. Karena balon udara adalah salah satu transportasi “wajib” Oscar dalam film ini, maka di sini pun kamu juga bisa menaiki balon udara untuk mengumpulkan koin-koin yang ada di sepanjang perjalanan kamu. Bukan hanya itu saja, dalam game ini reflekmu pun akan sangat diuji karena lingkungan bisa berubah secara tiba-tiba saat kamu akan melewatinya, sebagai contoh jalan yang bisa runtuh di satu sisinya, atau pohon yang tiba-tiba jatuh menghalangi jalan sehingga kamu harus melompat atau meluncur melewati bagian bawahnya. Baboon yang menjadi lawan kamu dalam game ini juga bisa muncul dari arah depan, sehingga kamu perlu melakukan sliding untuk menghindarinya.

Dunia Oz juga digambarkan dengan indah di game ini, bahkan grafis yang ditawarkan game ini sedikit lebih indah dibandingkan Temple Run 2 sekalipun. Jika saat memainkan game ini kamu merasakan lag di beberapa bagian, kamu bisa mengatur kualitas grafisnya, mulai dari low, medium hingga high dengan kualitas grafis paling tinggi, namun juga membutuhkan resource hardware yang tinggi pula. Masalah sensitivitas di beberapa gadget yang melanda Temple Run 2 juga disiasati dengan baik oleh pihak pengembang, dengan menyediakan opsi untuk mengatur sensitivitas di menu Setting.

Tertarik untuk memainkan Temple Run: Oz? Kamu bisa mendapatkannya di iTunes atau Google Play Store dengan menebusnya seharga US $0.99. Game dengan ukuran file sebesar 28 MB ini cocok untuk menemani sembari kamu menunggu perilisan filmnya pada 8 Maret 2013 yang akan datang.

[Sumber: Google Play Store]