Tidak Ada Multiplayer untuk Naval Battle dalam Assassin’s Creed IV: Black Flag

Konfirmasi Assassin’s Creed (AC) IV: Black Flag pada hari Senin lalu masih menyisakan banyak pertanyaan. Salah satunya adalah seperti apa nantinya fitur multiplayer yang akan disajikan Ubisoft dalam game ini. Banyak penggemar (dan juga saya) berharap, bahwa nantinya Ubisoft juga mengimplementasikan naval battle dalam salah satu mode multiplayer di game ini nantinya. Tidak ingin penggemarnya berharap lebih banyak, Ubisoft pun memberikan klarifikasinya, dimana mereka tidak merencanakan naval battle untuk menjadi salah satu mode di multiplayer-nya.

“Kami akan membicarakan lebih banyak mengenai fitur multiplayer ini dalam beberapa minggu ke depan,” ujar Carsten Myhill, Lead Content Manager dari Ubisoft seperti dikutip dari CVG. “Bagaimanapun, saya bisa mengatakan bahwa sayangnya kami tidak akan mengerjakan naval battle untuk multiplayer dalam AC IV: Black Flag,” ungkapnya lebih lanjut.

Masih menurut Myhill, tidak adanya naval battle untuk multiplayer ini dikarenakan karena Ubisoft ingin merealisasikan visi mereka untuk pengalaman bermain single player-nya, dengan menghadirkan pengalaman bajak laut dalam dunia open world yang solid. “Alasannya adalah kami ingin membawa game ini ke level yang lebih tinggi untuk pengalaman bajak laut di dalam dunia open world, dan semua usaha kami terfokuskan untuk itu. Tentu saja hal tersebut (naval battle multiplayer) akan menjadi hal yang hebat untuk game ini, tetapi sayangnya tidak,” tegas Myhill.

Ubisoft sebelumnya sudah mengungkapkan, bahwa mereka cukup puas dengan implementasi naval battle dalam AC III, dan akan menjadikan naval battle sebagai fokus utama dalam game ini dengan menghadirkan seorang assassin bajak laut Edward Kenway. AC IV: Black Flag menurut rencana akan dirilis pada 29 Oktober 2013 untuk PS3, X360, PC dan WiiU, dan juga menyusul untuk konsol next gen seperti PS4 dengan beberapa tambahan konten dan juga perbaikan dari segi grafis.

[Sumber: CVG]