Ayo Pecahkan Kasus,dan Tangkap Tersangka di Criminal Case

Sebagian kalangan gamer, sebuah game kasual memang menjadi pilihan untuk menghabiskan waktu senggang. Dan salah satu game yang dipilih adalah yang ber-genre Hidden Object. Dari beberapa judul game, Criminal Case menjadi game Hidden Object pertama yang menghadirkan beberapa fitur unik dan juga alur cerita menarik untuk kamu coba.

Untuk ceritanya sendiri, kamu akan bergabung di kepolisian dari Grimsborough untuk memecahkan beberapa kasus yang terselimuti di benda-benda tersembunyi. Banyak hal yang harus kamu selesaikan untuk menelusuri jejak kasus yang terjadi seperti memeriksa mayat korban, memeriksa tempat kejadian perkara untuk mencari klu pembunuhan, wawancara dengan para saksi mata, memeriksa benda-benda dan bukti penting, untuk menangkap sang pembunuh yang sebenarnya. Tidak lepas dari semua itu, gameplay utamanya adalah mendapatkan semua benda yang diperintahkan untuk memperoleh skor. Oh ya, dalam pemecahan kasusmu, kamu akan dibantu oleh beberapa orang dari kepolisian, salah satunya adalah Jones.

Untuk melanjutkan aktifitas semisal interview para saksi mata, kamu memerlukan bintang. Bintang ini sendiri didapat ketika kamu berhasil mencapai skor yang ditentukan dalam setiap Crime Scene yang tersedia. Dalam satu Crime Scene, terdapat mastery dimana maximal kamu akan mendapatkan lima bintang saja.

Oh ya, karena merupakan game sosial maka game ini akan dibatasi oleh energy. Maximal kamu hanya dapat menampung 110 energy, dan sedangkan untuk mengakses Crime Scene, kamu memerlukan 20 energy untuk melakukan investigasinya. Sedangkan untuk Crime Scene yang Mastery-nya sudah mencapai maximal, kamu hanya memerlukan 5 energy saja untuk mengaksesnya.

Kreasikan Karakter Sesuai Pesonamu

Kamu dapat memilih asesoris-mu di Shop

Salah satu fitur yang menarik dalam Criminal Case adalah sistem avatar-nya. Kamu bebas membentuk avatar-mu sendiri dengan membeli sejumlah perlengkapan yang ada di toko. Semua dapat kamu ubah, seperti warna kulit beserta muka yang kamu inginkan, potongan rambut karakter yang kamu inginkan apakah panjang, pendek, berombak, atau panjang? Lalu kamu juga dapat memilih pakaian serta asesoris penghias karaktermu. Misalnya saja kaca mata, kalung, kamera, bagde, atau asesoris lainnya.

Asesoris ini dapat kamu beli menggunakan Gold yang kamu kumpulkan dari menjalankan misi maupun menyelesaikan satu kasus yang ada. Meskipun begitu, kamu harus membuka asesoris dan baju yang kamu inginkan dengan cara menaikan level-mu juga. Menarik bukan? Oh ya, asesoris antara gender wanita dan pria juga berbeda-beda loh..

Empat Jenis Permainan Utama

Nah, dalam Criminal Case, terbagi menjadi empat permainan utama yang dapat kamu temui. Empat permainan utama ini memiliki tingkat kesulitan yang berbeda, dan sama-sama melatih ingatanmu. Berikut ini detailnya:

Hidden Object

Pada mode ini, kamu harus mencari benda yang diminta secepatnya. Tentunya benda yang diminta tersembunyi dan tercampur pada benda yang lainnya. Semakin cepat kamu menemukannya, semakin besar skormu.

 Solve Puzzle

Pada mode ini, kamu harus mengatur gambar yang terpecah menjadi gambar yang utuh kembali. Disini kecepatan dalam menyusun gambar ini menjadi penentu skor yang kamu dapatkan.

 Time Limit

Disini, kamu harus menemukan benda yang diminta   sebanyak mungkin dan dibatasi waktu yang terus berkurang. Totalnya kamu dapat mencari enam puluh benda dalam satu area.

 Find Different

Mode ini merupakan mode bonus. Disini kamu hanya perlu mencari perbedaan antara dua gambar yang ada di kiri dan di kanan. Cukup unik, dan menjadi mode tersusah menurut saya pribadi.