Cool Tokyo Experience!

Tepatnya pada tanggal 2-3 Maret 2013 kemarin, sebuah event bernama Cool Tokyo Experience di adakan di Jakarta. Berbagai hal menarik dihadirkan di pre-event Clas:H ini. Mulai dari kedatangan official Ultraman Tiga ke Indonesia, Vocaloid Show yang didukung langsung oleh Krypton, sang pengembang software Vocaloid, dan juga guest star untuk para cosplayer yang datang dari Jepang dan Singapura. Berbagai macam pertunjukkan lainnya yang tidak kalah menarik, seperti Screening Anisong, booth Anime PRES, penanyangan Naruto Road to Ninja, dan masih banyak lainnya. Berbagai acara akan saya beberkan di bawah ini.

Yang menjadi acara utama yakni cosplay gathering. Acara ini mengundang bintang tamu langsung dari Jepang sana, yakni Kaname, salah satu cosplayer ternama di dunia yang sudah pernah dua kali datang ke Indonesia. Lalu ada juga juara kedua kompetisi World Cosplay Summit 2012 dari Singapura, Raistlin Koh dan Valeria Aya. Di kompetisi ini pula Indonesia meraih juara tiga.

Penampilan Deanty M, cosplayer Miku yang masuk ke berbagai media online dunia

Selanjutnya ada Vocaloid Show. Yang menarik disini adalah dukungan langsung dari sang pengembang software, Crypton Future Media, Inc., pada perhelatan vocaloid ini. Berbagai cosplayer yang mengenakan pakaian vocaloid-pun dipilih sebagai cosplayer kehormatan untuk meng-cosplay-kan para karakter Vocaloid. Dan tidak lupa para kontes Theme Song yang diikuti berbagai produser musik vocaloid di Indonesia serta kontes ilustrasi yang digalakkan oleh komunitas Vocaloid Indonesia, Vocapost.

Lalu bintang tamu lain yang menjadi bintang adalah Ultraman Tiga, salah satu karakter pahlawan yang cukup populer pada penayangannya di Indonesia beberapa tahun lalu. Pahlawan raksasa ini juga melakukan Panel Signing sebagai pertanda bahwa pernah datang ke Indonesia. Kesemuanya didukung oleh Tsuburaya Production Co., Ltd sebagai pemilik dari franchise Ultraman ini.

Masih banyak hal lainnya yang hadir di event ini. Seperti menonton bersama IM3 Movie terbaru Naruto Road to Ninja, makan ala Ninja di Ninja Ramen, Screening Toyota Anime PES, show JKT48 yang menampilkan lima lagu bersama guest star pula, Hairstylist yang langsung didatangkan dari Jepang untuk memamerkan kemampuan menata rambutnya, Screening Anisong dari salah satu band yang terkenal sebagai penyanyi anime, JAM Project, penampilan dari Komunitas Tokusatsu Indonesia, pertunjukkan musik dan tarian 3D Moonogatari no Kakera, dan berbagai booth yang meramaikan acara ini.

Sungkem Ultraman Tiga!

Aksi kontes menyanyi Vocaloid yang sempat direkam oleh Shonengakure

Salah satu trailer dari Toyota Anime PES

Sekeluarga

Bagi kalian yang tertarik bagaimana penampilan para cosplayer Indonesia di gathering akbar ini, bisa langsung mengecek album yang tersedia di fanspage Clas:H. Semoga tahun ini acara Clas;H dapat mengirimkan juara lagi di World Cosplay Summit 2013!

Foto & Courtesy : Clas:H, Studiodhika, Husky Photoworks, Dhika Goldie, Idvan Mako.


SHARE
Previous articleYuk Tonton Aksi Luigi di Luigi’s Mansion: Dark Moon
Next articleSony Konfirmasikan Trial of The Gods, Mode Co-op untuk God of War: Ascension!

Penulis berbagai macam tema, mulai dari anime, game, kucing, Naruto, Dragon Ball, meme, netizen, dan banyak hal lainnya seputar itu.