Yuk Kita Simak Detail Pertama Conception II

Kita telah mengetahui bahwa Spike Chunsoft saat ini tengah mengembangkan sekuel dari Conception. Berjudul Conception II: Guidance of the Seven Stars and Mazuru’s Nightmare, game ini akan dirilis untuk PS Vita dan 3DS pada kuartal kedua tahun ini di Jepang. Famitsu memberikan detail pertama game tersebut melalui website-nya.

Jajaran staf yang mengembangkan game ini antara lain Yuuichirou Saitou sebagai produser, Yoshinori Terasawa sebagai produser senior, Shinichirou Ootsuka (Savestudio) sebagai desainer karakter, dan Masato Kouda yang menangani urusan musik.

Rupanya kita akan menemui protagonis baru di game ini. Berikut adalah detail para protagonis baru yang akan kita mainkan dan temui di Conception II: Guidance of the Seven Stars and Mazuru’s Nightmare.

Protagonist

Sebagai satu-satunya “Marebito” di dunia, dia memiliki kemampuan untuk menghasilkan Ether, yang menggunakan kekuatan bintang-bintang. Karena para “Disciple” bisa menyucikan monster-monster, dia pun bertualang ke sarang monster yang dikenal dengan “Labyrinth of Mortal Sin”. Dia bertarung menggunakan pedang kembar.

Fuuko

Heroine utama di sini dan Disciple pertama yang ditemui oleh sang protagonis. Dia pemberani dan periang, serta bersikap jujur terhadap semua orang yang ditemuinya. Dalam pertarungan, dia menggunakan pistol misterius bernama Mazuru Breaker.

Kurotsugu

Kurotsugu (cowok berambut merah)

Teman sekelas cowok dari sang protagonis. Dia sering kali memberikan saran kepada protagonis, tapi terkadang berlebihan.

Game ini mengambil setting di sebuah universitas di dalam kota benteng. Kamu akan bermain dengan para Star Children yang dilahirkan dari buah cinta antara sang protagonis dengan heroine, persis seperti di prekuelnya. Volume skenario utamanya dikabarkan akan meningkat dua kali lipat dibanding prekuelnya, dan menghadirkan jumlah karakter 10 kali lipatnya.

Dungeon di sini disebut dengan Mazuru Circles, dan salah satu yang pertama terbentuk adalah Labyrinth of Mortal Sin. Dan sepertinya akan ada tujuh jenis lagi yang dibuat berdasarkan tujuh dosa terbesar.

Tujuan utama Conception II: Guidance of the Seven Stars and Mazuru’s Nightmare ini adalah menguasai semua dungeon yang ada. Tentu sebelum menjelajah dungeon, kamu harus melahirkan para Star Children untuk bergabung dalam party. Kali ini heroine pilihanmu bisa ikut berpartisipasi ke dalam dungeon, namun masih belum jelas apakah kamu bisa membawa banyak heroine sekaligus.

Sistem pertarungannya sendiri masih sama dengan prekuelnya, di mana posisi menentukan prestasi. Artinya, kamu harus bisa menempatkan anggota party-mu ke posisi yang tepat untuk bisa memberikan lebih banyak damage pada musuh. Tapi pihak Spike Chunsoft mengabarkan pertarungan kini lebih membutuhkan strategi. Mungkin ada fitur lain yang ditambahkan? Bisa jadi demikian. Dan saat bertarung, anggota party terlihat lebih hidup serta desain dungeon-nya akan selalu berubah tiap kali kamu memasukinya.

Conception II: Guidance of the Seven Stars and Mazuru’s Nightmare saat ini pengembangannya sudah mencapai 65 %. Spike Chunsoft akan merilisnya untuk PS Vita dan 3DS kuartal kedua tahun ini di Jepang.

[ Sumber : Famitsu, Gematsu ]


SHARE
Previous articleOmega #112: Path of Exile, Bio Shock, dan Legenda Naga
Next articleAyo Pecahkan Kasus,dan Tangkap Tersangka di Criminal Case
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.