Freebird Games Siap Rilis A Bird Story, Suksesor dari To The Moon!

Masih ingat dengan To The Moon? Bagi yang sudah lupa atau belum tahu, To The Moon adalah sebuah game indie yang dikembangkan Freebird Games untuk PC, dan sudah dirilis pada 2011 lalu. Tidak seperti kebanyakan game yang menonjolkan gameplay atau grafis sebagai nilai jual utama, To The Moon menyajikan sebuah kisah yang kuat dan menyentuh, dengan menghadirkan sepasang suami istri Johnny dan River, yang sebelumnya pernah kami daulat sebagai pasangan dengan kisah cinta terbaik dalam game dalam salah satu artikel Ultralist kami. Nah, awal Maret ini, Kan “Reives” Gao sang kreator beserta timnya di Freebird Games mengkonfirmasikan bahwa mereka telah memulai pengembangan sekuel dari To The Moon, yang diberi dengan judul A Bird Story.

Bukan To The Moon 2? Ternyata ada alasan tersendiri dari Kan Gao tentang mengapa dia tidak memilih nama To The Moon 2 sebagai judul game ini. “Mungkin akan lebih baik untuk berpikir game ini sebagai sebuah game dan cerita yang tersendiri, karena semua karakter yang tampil di game ini semuanya adalah karakter baru (ada dua karakter, termasuk sang burung),” ungkap Gao seperti dikutip dari Kotaku. “Saya juga merasa sedikit takut bahwa orang-orang berpikir bahwa ini adalah prekuel dari episode kedua dari To The Moon. Game ini memiliki kisahnya sendiri, dan meskipun game ini hanya berdurasi sekitar 30 menit atau lebih, namun saya rasa game ini sama pentingnya dengan episode kedua (To The Moon 2) nantinya,” ungkapnya lebih lanjut.

Menilik pernyataan Kan Gao, rupanya mereka ingin menjadikan game ini sebagai penghubung antara To The Moon dengan To The Moon 2 nantinya. Meskipun dengan karakter yang benar-benar baru, tidak ada Johnny maupun River, serta tidak ada duo peneliti Dr. Watts dan Dr. Rosalene, namun game ini masih satu dunia dengan To The Moon. Dalam konfirmasi resminya, Freebird Games juga menuliskan bahwa secara kronologis, game ini justru ber-setting sebelum To The Moon, dimana anak kecil yang akan kamu temui dalam A Bird Story akan tumbuh dan akhirnya menjadi pasien Dr. Watts dan Dr. Rosalene dalam To The Moon 2 nantinya.

A Bird Story sendiri nantinya akan mengisahkan petualangan antara seorang anak dengan seekor burung yang sayapnya patah. Gao mengungkapkan bahwa game ini akan tetap mempertahankan ciri khas game-game-nya, yaitu story yang kuat meskipun kabarnya tidak akan ada dialog sedikit pun di dalam game ini. Freebird Games kabarnya berencana untuk merilis game ini pada pertengahan tahun ini juga sebelum mereka mempersiapkan sekuel sebenarnya dari To The Moon dalam To The Moon 2.

[Sumber: Freebird Games/Kotaku]


SHARE
Previous articleTrailer Kedua After Earth Telah Tiba!
Next articleKekayaan Bisa Mengubah Manusia Menjadi Slime di Soul Sacrifice
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.