The Jakarta Toys & Comic Fair 2013: Liputan Hari Pertama

The Jakarta Toys & Comic Fair, salah satu Acara Pop Culture Terbesar di Indonesia, kembali hadir untuk yang ke-9 kalinya. Tahun ini acara tersebut diselenggarakan di Kartika Expo, Balai Kartini, Jakarta dari tanggal 9-10 Maret 2013.

The Jakarta Toys & Comic Fair 2013: Liputan Hari Pertama

The Jakarta Toys & Comic Fair 2013: Liputan Hari Pertama Pembukaan Jakarta Toys & Comic Fair 2013[/caption]

The Jakarta Toys & Comic Fair, salah satu Acara Pop Culture Terbesar di Indonesia, kembali hadir untuk yang ke-9 kalinya. Tahun ini acara yang merupakan pesta tahunan para penggila pop-culture tersebut mengambil tempat di Kartika Expo, Balai Kartini, Jakarta dari tanggal 9-10 Maret 2013.

The Jakarta Toys & Comic Fair 2013: Liputan Hari Pertama Zombie vs Pasukan Umbrella[/caption]

The Jakarta Toys & Comic Fair 2013: Liputan Hari Pertama Para Zombie IZOC yang membuka acara[/caption]

Di hari pertama, acara ini dibuka pada pukul 10:00 WIB dengan sambutan dari Sacca Production selaku pengarah acara, bersama para pendukung acara tersebut. Setelah resmi dibuka, acara kemudian dilanjutkan dengan penampilan spesial dari IZOC (Indonesian Zombie Club) yang menghadirkan pertarungan Zombie vs Pasukan Umbrella.

The Jakarta Toys & Comic Fair 2013: Liputan Hari Pertama SI Buta dari Gua Hantu[/caption]

The Jakarta Toys & Comic Fair 2013: Liputan Hari Pertama Hanoman[/caption]

Jakarta Toys & Comic Fair tahun ini mengusung tema yang berbeda dari event-event sebelumnya. Hal ini ditegaskan sendiri oleh Riza Satyagraha, Head Event dari Jakarta Toys & Comic Fair 2013. “Untuk kali ini, kita lebih menitikberatkan pada pop-culture yang khas Indonesia,” ujarnya. Tak heran bila di acara tersebut kita bisa melihat action figure dan penampilan cosplay dengan tokoh yang hanya ada di Indonesia seperti Si Buta dari Gua Hantu, Hanoman, dan Rahwana.

The Jakarta Toys & Comic Fair 2013: Liputan Hari Pertama Action Figure dari Peri Kertas[/caption]

Ratusan kolektor action figure dan komunitas yang berhubungan dengan mainan dan komik, turut ambil bagian dalam acara ini. Di antara komunitas yang hadir adalah Jakarta Saber, Peri Kertas, Komunitas Marvel Indonesia, Superman Fans of Indonesia, dan lain-lain. Lokasi event juga dimeriahkan oleh para peserta kontes cosplayer yang mengenakan kostum-kostum unik dan tersebar di mana-mana.

The Jakarta Toys & Comic Fair 2013: Liputan Hari Pertama Para Juara Sonic Games Competition[/caption]

The Jakarta Toys & Comic Fair 2013: Liputan Hari Pertama Ultraman Performance[/caption]

Selain melihat koleksi action figure dan para cosplayer, ada juga acara-acara menarik yang bisa kita saksikan di panggung utama, seperti Lego Competition, Sonic Games Competition, serta aksi panggung dari Ultraman, Tokusatsu, dan Stormtrooper Star Wars.

The Jakarta Toys & Comic Fair 2013: Liputan Hari Pertama Anak-anak peserta LightSaber Competition[/caption]

The Jakarta Toys & Comic Fair 2013: Liputan Hari Pertama Para pemenang LightSaber Competition[/caption]

Salah satu kompetisi menarik yang diadakan di hari pertama Jakarta Toys & Comic Fair tahun ini adalah Light Saber Competition yang terbagi menjadi 2 kategori, Spinning dan Choreography. Tak hanya orang dewasa, banyak juga anak-anak kecil yang mengikuti kompetisi tersebut.

The Jakarta Toys & Comic Fair 2013: Liputan Hari Pertama Andy /rif di Jakarta Toys & Comic Fair 2013[/caption]

Keunikan acara ini ternyata tak hanya menarik minat para penggemar mainan dan komik biasa, beberapa artis pun tak ingin ketinggalan. Tampak beberapa selebriti seperti Andy /Rif yang datang bersama keluarganya. "Saya ingin melihat penampilan dari IZOC," jawabnya ketika ditanyakan mengapa ia tertarik datang.

The Jakarta Toys & Comic Fair 2013: Liputan Hari Pertama Para tentara Umbrella menghadapi Alice[/caption]

Setelah dibuka oleh penampilan IZOC (Indonesian Zombie Club) di pagi hari, Jakarta Toys & Comic Fair 2013 kembali ditutup dengan penampilan dari IZOC. Kali ini dengan kisah yang berbeda, dengan menghadirkan tokoh Alice yang akhirnya berhasil mengalahkan para tentara Umbrella.

The Jakarta Toys & Comic Fair 2013: Liputan Hari Pertama Action Figure Dragon Ball[/caption]

The Jakarta Toys & Comic Fair 2013: Liputan Hari Pertama Para peserta Cosplayer Competition[/caption]

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU