The Pokeymans Project, Proyek Gokil dari Seseorang yang Tak Tahu Pokemon

Siapa sih yang tidak mengenal Pokémon? Franchise media yang terlahir di Jepang oleh Satoshi Tajiri dan Nintendo ini benar-benar meledak di seluruh dunia. Tapi tahukah kamu, ada seseorang yang benar-benar tidak tahu tentang Pokémon? Bernama Noelle Stevenson (atau juga dikenal sebagai Gingerhaze di Tumblr), dia pun membuat sebuah proyek gokil di mana dirinya akan menggambar Pokémon dari deskripsi yang diberikan kepadanya.

Pokémon sendiri menjadi franchise media yang awalnya dirilis sebagai RPG untuk Game Boy (Pokémon Red dan Blue), dikembangkan oleh Game Freak dengan fokus monster-monster unik dan bisa dikoleksi serta ditukarkan dengan pemain lain. Konsep tersebut menjadikan Pokémon sebuah franchise media berbasis video game yang sukses di seluruh belahan dunia (urutan kedua setelah franchise Mario). Karena terkenalnya, Pokémon pun merambah ke berbagai media lain seperti anime, manga, trading card, mainan, buku, dan lain sebagainya.

Noelle Stevenson memiliki gaya gambar yang unik. Dan proyek gokilnya, The Pokeymans Project, benar-benar membuat saya sendiri tertawa ketika melihatnya. Jadi intinya proyek ini menempatkan Noelle untuk menggambar beragam Pokémon (yang dia sendiri tidak pernah tahu sebelumnya) dari deskripsi-deskripsi yang diberikan oleh orang lain. Bahkan kamu bisa saja ikut memberikan deskripsi tersebut untuk meminta Noelle menggambarkan Pokémon favoritmu. Kamu dapat melihat beberapa gambar Noelle di bawah ini (beserta deskripsi permintaan serta komentar darinya).

Magmar

My favorite was when my friend described Magmar to me. I don’t remember everything she said (it produced a pretty accurate drawing) but the best part was:

“it’s a duck, but its head is a butt, and the butt is on fire.”

Arceus

Okay, there’s Arceus. He’s pretty much a llama-goat with a golden wheel encrusted with jewels stuck around the midsection of his body

how did I do

shit

Houndoom

Houndoom – black greyhound w/ cattle skull on head, 3 sets of ribs on its back, 2 white bracelets on each ankle, and an arrowhead tail.

i gave it fire for DRAMA

wait it doesn’t have a cow skull on its head YOU LIED TO ME

Mawile

VERY POORLY IS WHAT THE POKEYMANS PROJECT IS ALL ABOUT

Okay this one requires some buildup because I am actually appalled at myself, frightened, and crying with laughter right now. Let’s go through this step by step.

A guy standing backward, huh? I can do that. Here we go. Hmm. But you can’t really tell he’s facing backwards.

There we go. Now some antenna, eh?

But one of them is a…mouth?

 

 

oh no

Jesus christ

This can’t possibly be right. This is something straight out of my nightmares.

hammer pants why is this happening

Well I guess this is done, let’s see what the real one looks like…

YOU GOTTA BE KIDDING ME

Apa yang gokil adalah terkadang seseorang memberikan deskripsi Pokémon yang akan digambar Noelle kurang tepat, sehingga Pokémon yang digambar olehnya benar-benar melenceng jauh. Terlebih di tiap gambarnya, Noelle memberikan komentar-komentar lucu yang dapat membuat tertawa. Langsung saja deh kamu kunjungi Tumblr proyek ini untuk melihat semua karya Noelle lebih lengkap hehe.

Bidoof

[ Sumber : Gingerhaze Tumblr, The Pokeymans Project Tumblr ]


SHARE
Previous articleTiga Viral Video Untuk Monsters University
Next articleGod of War: Ascension Hub: Prekuel yang Menonjolkan Sisi Humanis dari Kratos!
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.