Level-5 Umumkan Danball Senki yang Serba Baru, Danball Senki Wars!

Selain mengumumkan proyek game Inazuma Eleven baru, Level-5 juga mengumumkan Danball Senki baru melalui majalah CoroCoro Comic. Benar-benar baru karena memiliki protagonis dan setting baru, bukan lagi lanjutan dari Danball Senki pertama dan Danball Senki W. Berjudul Danball Senki Wars, Level-5 berencana merilisnya untuk 3DS!

Protagonis baru di Danball Senki Wars bernama Arata Sena, dengan setting sekolah prestisius (mungkin SMA?). Sena berasal dari negara fiktif bernama Genoque, dan menggunakan LBX bernama Dot Phazer. Sena memiliki teman sekamar yang bernama Hikaru Hoshihara, yang menggunakan LBX bernama Bal Sparros. Sena dan Hikaru adalah anggota dari grup “First Squad”, yang dikepalai oleh Haruki Izumo. Izumo sendiri menggunakan LBX bernama Orvain.

Selain mereka, juga ada karakter lain yang sama-sama berasal dari Genoque. Mereka antara lain pimpinan Fifth Squad Kite Fuujin, pimpinan Fourth Squad Catherine Ruth, pimpinan Third Squad RikuyaTogo, dan pimpinan Second Squad Gendou Isoya.

Adanegara fiktif lain yang menjadi setting tempat Danball Senki Wars ini, yakni Russius Alliance, menjadi persekutuan dari beberapa negara di dalamnya. Muraku Houjou, seorang pemain LBX hebat, ternyata berasal dari Russius Alliance, dan memiliki hubungan khusus dengan Sena. Houjou menggunakan LBX bernama Gaunta Yzerfar. Teman Houjou antara lain Mikhail Luke, Vanessa Gara, dan mekanik dari Muraku Squad yang bernama Kageto Kiba.

Selain itu, rupanya Level-5 juga mempersiapkan versi port dari Danball Senki W untuk 3DS, yang dirilis simultan untuk PSP dan PS Vita pada tanggal 18 Oktober 2012 lalu. Versi port ini diberi nama Danball Senki W Super Custom. Masih belum ada info lebih mendetail mengenai game ini. Mungkin saja sama seperti Danball Senki Baku Boost yang juga dirilis untuk 3DS, memberikan tambahan LBX dan memaksimalkan fungsi layar sentuh 3DS.

Sedikit informasi saja, dikabarkan anime Danball Senki Wars ini akan mulai mengudara di Jepang pada tanggal 3 April 2013 mendatang. Menggantikan pemutaran Danball Senki W yang memang sebentar lagi akan tamat? Bisa jadi demikian. Saya sendiri sudah tidak sabar untuk menantikan penayangan Danball Senki Wars ini!

[ Sumber : Siliconera (2), Gematsu, Esuteru blog ]