Server Tidak Mumpuni, ComiXology Tunda Promosi 700 Komik Digital Marvel Gratis

Dua hari lalu, ComiXology mengumumkan kerja sama mereka dengan Marvel untuk merilis lebih dari 700 komik Marvel yang bisa kamu dapatkan secara gratis di website resminya guna menyambut event SXSW 2013 yang dilaksanakan minggu ini. Bagi kamu yang sudah mencoba untuk men-download, mungkin sudah merasakan bagaimana sulitnya untuk mendapatkan komik-komik gratis ini barang satupun karena tingginya traffic pembaca yang ingin memborong komik-komik gratis ini. ComiXology sebelumnya juga sempat meminta maaf atas ketidaknyamanan tersebut, dan berjanji untuk segera memperbaiki server sehingga bisa normal kembali dan bisa menampung banyak user sekaligus.

Setelah dua hari berkutat dengan perbaikan server, akhirnya ComiXology “menyerah” dan membatalkan promosi ini untuk sementara waktu. Hal ini disampaikan langsung oleh CEO ComiXology, David Steinberger dalam pernyataan resminya. “Kami sebelumnya memiliki ekspektasi yang tinggi terhadap minat fans Marvel dengan promosi ini, dan percaya bahwa kami sudah siap untuk memberikannya. Sayangnya, kami kewalahan dengan respon yang terlampau besar,” ungkap David seperti dikutip dari blog resminya. Selain meminta maaf, David mengungkapkan sebenarnya mereka terus menjaga agar server tetap normal dalam melayani semua permintaan. “Kami berjuang untuk menjaga server terus menyala, namun sayangnya kami gagal,” sesalnya.

Beberapa judul komik yang digratiskan ComiXology, namun sayang tidak ada satupun yang bisa didapatkan karena masalah teknis ini.

Lebih lanjut David mengatakan bahwa promosi ini tidak hilang begitu saja. Jika nanti infrastruktur mereka sudah benar-benar siap menghadapi lonjakan pengunjung, dia berjanji akan kembali memberikan promosi ini. Bagi kamu yang ingin mendapatkan pemberitahuan lebih awal saat promosi ini kembali diberikan, kamu bisa mengisi email kamu di sini, dan pihak ComiXology akan menghubungi kamu via email jika promosi ini kembali tersedia.

Sejak diumumkan dua hari lalu, ComiXology mendapatkan lonjakan traffic yang sangat drastis dari pengunjung yang ingin mendapatkan komik digital gratis dari Marvel. Namun, rupanya server tidak mampu untuk menerima lonjakan pengunjung tersebut dan gagal melayani pengunjung dengan baik. Penulis sendiri sudah mencoba untuk men-download beberapa judul, namun tidak bisa mendapatkan satu komikpun meskipun konfirmasi pembelian sudah masuk melalui email. Hal serupa juga dialami oleh pengguna yang mengakses ComiXology melalui aplikasi mobile di iOS dan Android, yang sebenarnya merupakan cara alternatif  yang disarankan oleh ComiXology untuk menyiasati padatnya traffic di website resminya.

[Sumber: ComiXology Blog]


SHARE
Previous articleDapatkan Patung Dragonborn dari Gaming Heads dan Bethesda Seharga Tiga Jutaan!
Next articleTiga Klip Terbaru G.I. Joe Retaliation dari Paramount Pictures
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.