Angry Birds Toons Siap Mengudara, Gandeng ANTV Sebagai Stasiun Resmi Penayangan di Indonesia!

Setelah ditunggu sekian lama, akhirnya Rovio siap menayangkan serial animasi Angry Birds Toons akhir pekan ini. Serial animasi ini akan dirilis di bawah bendera Rovio Entertainment, dan direncanakan akan dirilis satu episode setiap pekannya dengan total 52 episode yang sudah disiapkan Rovio. Rovio pun sudah menyiapkan berbagai macam saluran distribusi untuk serial animasi ini, mulai channel khusus yang bisa diakses dari setiap game-nya, beberapa stasiun televisi di seluruh dunia, Smart TV, dan juga beberapa channel provider video on demand.

Beruntung kita di Indonesia, Rovio sudah menggandeng salah satu stasiun televisi swasta, ANTV untuk menyiarkan serial animasi ini setiap minggunya. Episode perdana akan ditayangkan pada 16 Maret akhir minggu ini, dan menyusul episode-episode lain setiap Sabtu berikutnya. Sayang, belum ada konfirmasi resmi pada pukul berapa tepatnya serial ini ditayangkan di ANTV setiap minggunya. Selain ANTV, Rovio juga menggandeng beberapa stasiun televisi di beberapa negara untuk menayangkan serial ini di negara masing-masing, seperti FOX8 di Australia, JEI TV di Korea, Cartoon Network di India, MTV3 Juniori dan MTV3 di Finlandia, Children’s Channel di Israel, 1+1 networks di Ukraina, Gulli dan Canal J di Prancis, SUPER RTL di Jerman, TV2 di Norwegia, Canal 13 di Chile serta Gloob di Brazil. Selain distribusi melalui siaran televisi lokal, serial animasi ini juga akan ditayangkan melalui channel khusus yang bisa kamu akses di semua game Angry Birds dan Bad Piggies yang ter-install di gadget-mu.

“Kami sudah lama ingin menceritakan kepada fans kami bagaimana kisah dari Angry Birds dan Bad Piggies, untuk memperkenalkan kepribadian dan dunia mereka secara mendetail,” ungkap Mikael Hed, CEO Rovio seperti dikutip dari pernyataan resminya. “Kami dengan bangga memperkenalkan semua ini melalui channel terbaru kami, dengan kemudahan akses kisahnya melalui tanganmu. Dengan lebih dari 1.7 milyar download (game Angry Birds), kami bisa mencapai pemirsa global yang lebih banyak dibandingkan distribusi tradisional. Merilis channel ini dan menjalin kerjasama dengan beberapa provider video on demand dan jaringan televisi terbaik adalah sebuah pencapaian penting bagi kami dalam perjalanan untuk menuju sebuah rumah produksi hiburan seutuhnya,” lanjut Hed dengan antusias.

Lebih lanjut, Rovio juga mengungkapkan bahwa serial ini akan menggabungkan citarasa animasi klasik yang dipadu dengan bumbu modern. “Kami ingin mengkombinasikan citarasa kartun klasik dengan gaya penceritaan modern. Tim kami sudah bekerja sangat keras untuk sekali lagi memuaskan para fans dengan sebuah pengalaman baru untuk karakter-karakter yang mereka cintai,” papar Nick Dorra, Head of Animation Rovio.

Selain menonton melalui ANTV, seperti kata Hed kamu juga bisa menonton serial animasi ini melalui channel khusus yang mereka sediakan. Caranya cukup mudah, cukup update game Angry Birds atau Bad Piggies milikmu pada akhir pekan ini, dan kamu akan menemukan satu tab baru Channel di dalam layar utama game. Channel ini bisa kamu akses mulai tanggal 17 Maret 2013 yang akan datang dan akan terus memberikan update episode baru setiap hari Minggu selanjutnya.

Terakhir, kamu juga bisa menikmati serial animasi ini via beberapa provider video on demand seperti Xfinity di US, Samsung Smart TV dan juga Roku Boxes serta beberapa platform lain yang belum dikonfirmasikan Rovio. Rovio juga menggandeng beberapa nama besar untuk peluncuran channel ini, mulai dari Paramount Pictures, Activision, Blackberry, hingga Sony Pictures.

Selamat menikmati hiburan baru dari keluarga Angry Birds mulai akhir pekan ini. :)

[Sumber: Rovio]


SHARE
Previous articleProfil Para Karakter G.I. Joe: Retaliation
Next articleSamsung Galaxy S4: The Next Big Thing Has Come
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.