Hyperdimension Idol Neptunia PP Akan Dirilis untuk PS Vita

Game Neptunia berikutnya, God Dimension Idol Neptune PP (atau Hyperdimension Idol Neptunia PP), ternyata akan dirilis oleh Compile Heart untuk PS Vita. Seperti apa gameplay-nya? Kamu mungkin bisa menebak dari judulnya, dan ya game ini mungkin bisa dikatakan menggabungkan serial Idolm@ster dengan setting Gamindustri dari serial Neptunia.

Kamu di game ini berperan sebagai seorang produser, dan pilih satu dari empat CPU yang ingin kamu jadikan seorang idol di atas panggung. Dalam mode adventure-nya, kamu bisa meningkatkan beragam parameter CPU yang kamu latih, untuk bisa menjadi idol yang memiliki performa terbaik. Dan jika kondisinya tepat, maka CPU yang menjadi idol tersebut bisa saja jatuh cinta kepadamu. Hmm, menggabungkan dengan unsur dating simulation rupanya.

Compile Heart bekerjasama dengan Tamsoft, studio pengembang serial Dream C Club, untuk turut serta dalam pengembangan game ini, sekaligus menangani urusan modelling 3D karakternya. Compile Heart mengkonfirmasikan game ini akan memaksimalkan layar sentuh PS Vita, yang memungkinkanmu untuk menyentuh para CPU. Masing-masing CPU memiliki aksi dan suara berbeda tergantung di mana kamu, ehem maaf, menyentuhnya. Hyperdimension Idol Neptunia PP juga memiliki Live Mode untuk menampilkan performa CPU yang kamu latih menjadi idol.

Game ini akan dirilis di Jepang pada tanggal 20 Juni 2013 mendatang dengan harga 6,279 yen untuk versi retail, dan 5,300 untuk versi download. Compile Heart juga sudah menyiapkan bundel edisi terbatasnya yang bisa dibeli dengan harga 8,379 yen, meski masih belum diketahui apa saja isi bundel tersebut.

[ Sumber : Siliconera (2), Gematsu ]