Jika Kisah Hidup Steve Jobs Dikemas dalam Bentuk Manga

Steve Jobs memang sudah meninggalkan kita untuk selama-lamanya pada Oktober 2011 lalu. Namun, kisah hidup mantan bos Apple tersebut sangat menarik untuk diikuti, dan sudah diabadikan dalam berbagai media. Contohnya saja dalam film Pirates of Silicon Valley, yang mengisahkan bagaimana awal mula persaingan antara Apple dan Microsoft, hingga yang paling baru film Jobs yang akan dirilis April mendatang, yang mengisahkan bagaimana perjalanan hidupnya mulai tahun 1971 hingga 2011.

Nah, kali ini seorang mangaka Jepang bernama Mari Yamazaki rupanya juga tertarik untuk menuangkan biografi Steve Jobs ke dalam goresan-goresan penanya. Sebelumnya, Yamazaki terkenal dengan Thermae Romae, manga yang memiliki genre komedi. Yamazaki mengaku bahwa rasa simpati-nya yang tinggi terhadap Jobs-lah yang memberinya inspirasi pengerjaan manga ini. Ingin tahu bagaimana jadinya jika wajah ikonik Jobs direpresentasikan dalam goresan penanya? Simak gambar di bawah ini.

Dan ini adalah perbandingan antara foto Steve Jobs asli dengan goresan pena Yamazaki. Sangat mirip bukan?

Menurut rencana, manga Steve Jobs ini akan mulai mengudara pada 25 Maret 2013 yang akan datang di majalah komik Kiss dengan judul yang sama dengan namanya, Steve Jobs. Film Jobs sendiri menurut rencana akan dirilis pada 19 April 2013 mendatang, dengan dibintangi oleh Ashton Kutcher yang memerankan Steve Jobs dan Josh Gad yang memerankan Steve Wozniak.

[Sumber: Kotaku/Wikipedia]


SHARE
Previous articleHyperdimension Idol Neptunia PP Akan Dirilis untuk PS Vita
Next articleTrailer Perdana Plus Foto-foto Terbaru Kick-Ass 2
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.