Pokemon Rumble U, Game Wii U Pertama yang Menggunakan NFC

Game terbaru Nintendo untuk Wii U, Pokémon Rumble U, akan menjadi game Wii U pertama yang menggunakan kemampuan NFC (Near Field Communication). Dengan fitur tersebut, obyek di dunia nyata bisa dibaca melalui GamePad Wii U dan akan memberikan efek dalam permainan!

Pokemon Rumble U, Game Wii U Pertama yang Menggunakan NFC

Pokemon Rumble U, Game Wii U Pertama yang Menggunakan NFC

Game terbaru Nintendo untuk Wii U, Pokémon Rumble U, akan menjadi game Wii U pertama yang menggunakan kemampuan NFC (Near Field Communication). Dengan fitur tersebut, obyek di dunia nyata bisa dibaca melalui GamePad Wii U dan akan memberikan efek dalam permainan! Hal ini terungkap melalui majalah CoroCoro Comic. Lantas seperti apa penggunaan NFC di Pokémon Rumble U ini?

Saat tanggal perilisannya nanti di Jepang pada tanggal 24 April 2013 mendatang, pemain bisa membeli figure Pokémon di toko-toko Pokémon Center, dan menggunakan figure tersebut untuk memunculkannya dalam permainan. akan ada enam figure reguler dan satu figure spesial yang tersedia nanti (Pikachu menjadi salah satunya). Tiap figure dijual seharga 200 yen. Selain memunculkan figure tersebut ke dalam permainan, kamu juga bisa menggunakannya untuk menyimpan data permainan. Bisa dibilang konsepnya mirip dengan Skylanders.

Pokemon Rumble U, Game Wii U Pertama yang Menggunakan NFC

Game ini mengisahkan para figure Pokémon yang tersesat dari toko tempat mereka tinggal setelah terjatuh di sungai. Tujuan utamanya adalah kembali ke toko tersebut, sambil berhadapan dengan figure Pokémon jahat yang menjadi boss. Hingga empat pemain bisa bermain bersama, dan menghadirkan semua 649 jenis Pokémon dari semua generasi yang ada, serta mampu menampilkan pertarungan 100 Pokémon sekaligus dalam satu layar. Nintendo akan merilisnya di Jepang via Nintendo eShop saja dengan harga 1,800 yen.

[ Sumber : Serebii.net, Gematsu, Siliconera ]

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU