Trailer First Assault Bocor, Hadirkan Star Wars dengan Nuansa FPS ala CoD!

Beberapa hari sebelumnya, kita sudah mendapatkan beberapa screenshot dan detail untuk Star Wars: First Assault, game FPS untuk Xbox Live Arcade yang sudah dimulai pengembangannya tahun lalu di LucasArts. Belum juga LucasArts mengkonfirmasikan secara resmi, kali ini giliran dua trailer untuk game ini yang bocor. Kedua trailer ini memang berdurasi sangat singkat, namun kita bisa mengintip lebih banyak seperti apa gameplay dan juga bagaimana kualitas grafis yang ditawarkan oleh game ini.

Sebenarnya, LucasArts berencana untuk merilis game yang disebut-sebut sebagai pemanasan sebelum Battlefront III ini pada kuartal pertama tahun ini juga. Namun, akuisisi yang dilakukan Disney terhadap LucasFilm (termasuk LucasArts) membuat banyak proyek game Star Wars menjadi terbengkalai karena menunggu kebijakan baru dari Disney, termasuk First Assault ini. Dua trailer yang bocor disini diambil dari trailer versi penuh yang sebenarnya hanya untuk konsumsi internal LucasArts saja, dan hanya menampilkan tahap awal dari pengembangannya. Bisa jadi, apa yang kita lihat dalam dua trailer ini nantinya akan berbeda dengan game yang dirilis nantinya.

Trailer versi penuh disebut-sebut sudah mewakili game secara keseluruhan, mulai dari art, gameplay, bahkan bug pun juga muncul dalam trailer tersebut. Trailer ini dibuat pada medio Oktober-November tahun lalu, dan salah satu sumber LucasArts mengungkapkan bahwa mereka sudah melakukan banyak revisi terhadap gameplay, sehingga trailer bisa jadi akan berbeda dengan gameplay-nya nanti. Potongan pertama dari trailer yang bisa kamu saksikan di bawah ini menunjukkan sedikit animasi pre-rendered yang sebenarnya digunakan untuk pembuka trailer. Dalam potongan pertama ini kamu bisa melihat seorang Stormtrooper yang akan mengenakan helm khasnya.

Sedangkan dalam potongan trailer kedua, kamu bisa melihat sedikit gameplay yang ada dalam First Assault. Sekilas dalam potongan trailer ini, kamu akan menghadapi pertempuran berbasis tim dengan FPS bergaya ala Call of Duty (CoD) maupun Battlefield dalam game ini. Selain shooter bergaya FPS, terdapat juga beberapa bagian yang menampilkan shooter bergaya TPS. Belum jelas apakah gaya TPS ini nantinya playable di dalam game-nya nanti, ataukah hanya bisa dinikmati dalam replay permainan saja.

Masih belum jelas kapan LucasArts akan merilis game ini, dan juga dua proyek game Star Wars lainnya seperti Star Wars 1313 dan Battlefront III yang terbengkalai. Mungkin, nasib tiga judul ini akan jelas setelah Disney sudah menentukan kebijakan untuk perilisan game-game Star Wars ke depannya.

[Sumber: Kotaku]


SHARE
Previous articleFoto Terbaru Man of Steel dari Total Film
Next articlePokemon Rumble U, Game Wii U Pertama yang Menggunakan NFC
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.