ArtLogic Games dan Gamenauts Rilis Castle Champions, Hadirkan Tower Building dengan Bumbu RPG!

Seperti yang sudah dijanjikan sebelumnya, akhirnya tepat pada tanggal 14 Maret 2013 kemarin, ArtLogic Games bekerja sama dengan Gamenauts merilis Castle Champions di App Store. Castle Champions ini menawarkan keasyikan untuk memainkan dua genre sekaligus dalam satu game, strategi dalam genre tower building serta juga serunya menyelesaikan misi demi misi dalam genre RPG-nya.

Bagi kamu yang sebelumnya sempat memainkan Tiny Tower, maka kamu akan menemukan bahwa aspek tower building yang dimiliki game ini serupa dengan game besutan NimbleBit ini. Hal ini pun ditegaskan langsung oleh Rudy Sudarto, CEO dari ArtLogic Games bahwa game ini terinspirasi dari game tower building dengan grafis bergaya pixel art tersebut. “Inspirasi game ini datang dari Tiny Tower. Kami fans dari NimbleBit. Tetapi kami ingin menghadirkan sesuatu yang baru dan berbeda dari Tiny Tower. Maka kami memutuskan memberikan elemen battle dalam game simulasi building tersebut,” paparnya saat dihubungi Duniaku.net.

Ya, game ini tidak melulu mengajak kamu untuk membangun tower dan melengkapi ruangan-ruangan yang ada di dalamnya, tetapi juga mengajak kamu untuk melatih pasukan dan mengirim mereka ke dalam pertempuran. Aspek tower building dalam game ini mengharuskan kamu untuk membangun berbagai macam tipe ruangan dengan fungsi yang berbeda-beda, misalnya Residential Room untuk bisa menampung orang-orang yang akan menjalankan Commercial dan Industrial Rooms, serta Commercial dan Industrial Rooms yang bisa menghasilkan pendapatan bagimu.

Yang membedakan dari Tiny Tower, kamu juga bisa membangun Military Rooms, yang bisa kamu gunakan untuk melatih pasukanmu yang dipersiapkan untuk pertempuran. Di awal permainan, kamu akan mendapatkan dua ruangan di setiap lantai, dan kamu bisa mulai memasukkan orang-orang di ruangan tersebut. Tentunya penempatan ini juga membutuhkan strategi, jangan sampai kamu kekurangan pasukan atau kekurangan staff di ruangan yang bisa menghasilkan pendapatan. Lambat laun, kamu bisa membangun lantai-lantai berikutnya di kastil kamu, yang memungkinkanmu untuk membangun lebih banyak ruangan dan juga menampung lebih banyak orang.

Setiap sekitar tiga menit saat kamu aktif bermain, satu pertempuran dimulai. Untuk ini, kamu harus menyiapkan formasi pasukan dan hero-mu, menaikkan levelnya dan memastikan mereka siap untuk masuk dalam pertempuran. Saat pertempuran dimulai, yang bisa kamu lakukan hanyalah menonton mereka bertempur, sembari menunggu kemampuan spesial hero kamu aktif dan melancarkannya untuk membantu pasukan kamu untuk menang. Di awal-awal mungkin kamu merasa kekurangan pasukan untuk bisa memenangkan pertempuran. Namun kamu bisa meningkatkan kemampuan pasukan-mu atau merekrut pasukan baru guna mempersiapkan diri menghadapi pertempuran berikutnya.

Jika kamu membutuhkan kekuatan tambahan, kamu bisa membeli beberapa in app purchase, yang bisa kamu gunakan untuk mempercepat beberapa tugas penting, seperti pembangunan ruangan baru, restok item dan menyelesaikan quest dengan menggunakan unitmu untuk mendapatkan pendapatan tambahan. Memang saat ini Castle Champions baru tersedia untuk iOS saja. Namun, Rudy mengatakan bahwa game ini akan segera mendapatkan versi Android-nya pada bulan Mei yang akan datang.

Tertarik untuk mencoba? Silahkan download game ini di App Store gratis!