Level-5 Merilis Art Konsep dan Website Resmi Danball Senki Wars

Baru beberapa hari lalu Level-5 mengkonfirmasikan pengembangan Danball Senki terbaru milik mereka untuk 3DS, yang berjudul Danball Senki Wars. Kini mereka merilis art konsep dan website resmi Danball Senki Wars, di mana kamu bisa melihat para protagonis beserta LBX milik mereka, serta setting tempat game ini.

Seperti yang kita tahu sebelumnya, Danball Senki Wars memiliki setting yang benar-benar baru. Protagonis baru di Danball Senki Wars bernama Arata Sena, dengan setting sekolah prestisius. Sena berasal dari negara fiktif bernama Genoque, dan menggunakan LBX bernama Dot Phazer.

Arata Sena
Dot Phazer, LBX milik Sena

Sena memiliki teman sekamar yang bernama Hikaru Hoshihara, yang menggunakan LBX bernama Bal Sparros.

Hikaru Hoshihara
Bal Sparros, LBX milik Hikaru, desainnya mirip dengan Ikaros Zero dan Ikaros Force ya?

Sena dan Hikaru adalah anggota dari grup “First Squad”, yang dikepalai oleh Haruki Izumo. Izumo sendiri menggunakan LBX bernama Orvain.

Haruki Izumo
Orvain, LBX milik Izumo
Yuno Kashima
Sakuya Hosono

Setting waktunya adalah di tahun 2055, dan jika dilihat dari website resminya saya dapat membaca kata-kata konsep seperti Second World, Wartime, Genoque, dan sekolah tempat para protagonis mengemban studinya. Hmm dari kata-kata konsep tersebut sepertinya tengah terjadi perang besar di negara Genoque tersebut, dan para protagonis yang berada di sekolah sepertinya dilatih untuk menghadapi hal tersebut. Kata konsep menarik lainnya adalah “10 Kilometer” yang digabung dengan kata diorama, apakah nantinya diorama yang ada bakal jauh lebih besar dari yang kita kenal selama ini di Danball Senki dan Danball Senki W?

Sekolah yang sepertinya menjadi setting utama Danball Senki Wars
Second World, dunia yang sedang mengalami peperangan?

Menariknya lagi, kamu dapat melihat di website resmi Danball Senki Wars, di mana Level-5 mencantumkan genre-nya sebagai Plamocraft SRPG. SRPG, apakah berubah menjadi Strategy RPG? Mengingat di website resmi Danball Senki dan Danball Senki W, Level-5 menyebutkan genre-nya sebagai Plamocraft RPG saja. Apakah benar demikian genre-nya berubah? Kita tunggu saja konfirmasi resmi dari Level-5, mengingat tanggal rilisnya juga belum dikonfirmasikan. Ah saya semakin tidak sabar untuk menantikan perilisan anime-nya juga!

Level-5 juga merilis website resmi dari proyek Danball Senki mereka yang lain, yakni Danball Senki W Chou Custom (atau Super Custom), versi port untuk 3DS dari PSP dan PS Vita. Dari website-nya masih belum ada keterangan lebih jauh apa saja yang baru, hanya saja saya bisa menerka sepertinya Level-5 juga akan langsung memasukkan DLC Mizel Hen (atau Mizel Arc) ke versi port ini. Wow menarik!

[ Sumber : Famitsu, Gematsu, Senpai Gamer, Danball Senki Wars Official Website, Danball Senki W Chou Custom Official Website ]


SHARE
Previous articleKungfu Legacy Online: Fresh Big Orange Mount!
Next articlePoster Karakter Keren Kick-Ass 2 Dirilis!
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.