Area Baru di Lightning Returns: Final Fantasy XIII, Dead Dunes

Square Enix melalui majalah Jump memberikan update terbaru untuk Lightning Returns: Final Fantasy XIII (LR: FF XIII). Bernama Dead Dunes, area ini menampilkan setting padang pasir yang luas dan dikelilingi dengan reruntuhan, dan tentunya ada oasis.

“Akan ada banyak informasi yang bisa ditemukan di desa yang berada di sekitar oasis. Tempat ini menjadi tempat sempurna untuk menjelajahi alam liar yang berada di sekitarnya.” Itulah deskripsi resmi Dead Dunes dari Square Enix. Salah satu screenshot juga memperlihatkan Lightning yang meluncur di padang pasir, memungkinkan dirinya untuk menjelajah dengan cepat.

Lightning meluncur!

Selain itu Square Enix juga memberikan detail baru mengenai kemampuan Lightning di LR: FF XIII ini. Bernama Lightspeed, kemampuan ini sanggup menghentikan waktu di sekitar Lightning sehingga musuh-musuhnya terhenti dan Lightning bisa menyerang balik. Kemampuan ini cocok digunakan ketika Lightning dalam posisi sulit (dikepung musuh), tapi untuk menggunakannya butuh EP (Energy Points).

Dan juga Lightning kini memiliki beragam sihir penyembuhan diri, mengingat dia bertarung sendirian di sini. Tentu saja seperti Lightspeed, menggunakan sihir penyembuhan ini membutuhkan EP. Mungkin sihir ini sebaiknya digunakan sebagai pilihan terakhir, lebih baik gunakan beragam potion dulu.

LR: FF XIII akan dirilis oleh Square Enix untuk PS3 dan Xbox 360 pada kuartal ketiga tahun ini di Jepang.

[ Sumber : FF Reunion, Siliconera, Gematsu ]