Inilah Deretan Aksesoris Resmi untuk Samsung Galaxy S4!

Setelah mengkonfirmasikan Galaxy S4 pada hari Jum’at WIB lalu, Samsung kini sudah menyiapkan berbagai macam aksesoris resmi untuk menemani perilisannya. Beberapa aksesoris yang akan dirilis Samsung ini nantinya akan mendukung beberapa fitur andalan Galaxy S4, contohnya saja S Band yang akan mendukung fitur S Health dan bisa memberikan saran perihal kesehatan kamu.

Apa saja aksesoris resmi Galaxy S4 yang sudah dipersiapkan Samsung ini? Simak daftarnya berikut ini!

1. S Band

Seperti yang sudah saya sebutkan di awal, aksesoris ini bisa terhubung dengan aplikasi S Health untuk memonitor kesehatan kamu. Gelang anti air ini bisa mengukur jumlah langkah, kalori yang terbakar, hingga mengecek seberapa efektif tidur kamu dengan mengkalkulasikan seberapa banyak kamu bergerak saat tidur. Kamu bisa menggunakan gelang ini di dalam air hingga kedalaman 10 meter dari permukaan.

2. S View Cover

Sepintas terlihat aksesoris ini sama dengan cover-cover yang banyak beredar di pasaran. Namun, Samsung memberi cover ini sedikit “jendela” di bagian atas agar kamu bisa melihat beberapa informasi penting yang ada di layar gadget kamu, mulai dari jam, notifikasi, hingga panggilan atau sms yang masuk.

3. Game Pad

Memang banyak produsen third party yang memproduksi gamepad untuk smartphone seperti MOGA dan tentu saja bisa kamu gunakan untuk memainkan game-game di Galaxy S4 nantinya. Namun, Samsung memiliki kebijakan sendiri dengan menyiapkan satu gamepad khusus untuk Galaxy S4. Dilihat sepintas, bentuknya mirip dengan kontroler X360, lengkap dengan dua analog, satu d-pad, empat tombol aksi dan juga tombol punggung. Kamu bisa mengkoneksikan gamepad ini dengan menggunakan bluetooth, atau menancapkan smartphone kamu di bagian atas gamepad. Meskipun dalam kampanyenya Samsung mendaulat gamepad ini khusus untuk Galaxy S4, namun semestinya gamepad ini bisa digunakan untuk beragam smartphone lain dengan ukuran layar 4 hingga 6.3 inci.

4. Wireless Charging Pad / Cover

Galaxy S4 sudah mendukung fitur wireless charging alias mengisi baterai tanpa harus menggunakan kabel. Caranya? Cukup letakkan Galaxy S4 di atas Wireless Charging Pad atau mengganti cover belakangnya dengan Wireless Charging Cover. Untuk membuat aksesoris ini, Samsung bekerja sama dengan sebuah perusahaan Wireless Charging asal China bernama Qi.

5. Flip Cover

Jika kamu tidak suka dengan S View Cover yang “berlubang” di bagian depannya, kamu bisa melindungi Galaxy S4-mu dengan satu dari beragam pilihan warna Flip Cover konvensional ini.

Lanjut ke halaman 2 untuk aksesoris lainnya…